Fakta unik Negara Perancis

 

franch

 

Perancis dengan ibukota Paris adalah salah satu kota dengan tingkat destinasi tertinggi di dunia, selain itu ?

 

 



PERTAMA

Anda pernah tahu julukan kota cahaya atau city of light?

apakah  City Of light itu ada di PARIS ?

kota cahaya di negara ini adalah Kordoba gan  dengan Ikon menariknya berupa piramid yang terang benerang..hmmm5. A Night at the Louvre by Aubrey Stoll

 



 

KEDUA

Sebagai negara Modern dan Maju Negara Ini sudah menerapkan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir yanng disebar luaskan ke penjuru negara ini, semoga indonesia segera menerapkan prinsip/teknologi ini ya biar batu bara kita tidak terus berkurang.



 

KETIGA

 Jika anda tahu Negara Penghasil Film terabnyak di Dunia adalah Amerika Serikat maka nomor 2 nya adalah Negara yang satu ini ….



 

KEEMPAT

ada sebuah  jembatan kemenangan di negara ini yang bila di tarik garis lurus maka akan di temui titik di negri  mekkah.

jembatan

 



KELIMA

di atas jembatan kemenangan ini juga terdapat sebuah patung yang di beri nama patung napoleon,yang juga menghadap arah mekkah

patung napoleon

 



KEENAM

 negara ini merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak nomor 6 di Eropa dan no 1 di Eropa Barat

Total populasi: 62.3 juta jiwa
Populasi Muslim: Lima sampai enam juta (8-9,6%)

 

 



 

KETUJUH

Negara ini menemmpati Peringkat 17 di dunia dalam pengurangan karbondioksida

Tak kaget jika Prancis mendapat penghargaan dunia terhadap kepeduliannya pada pengurangan karbondioksida. Prestasi ini telah dibangun dengan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap lingkungan, salah satunya seperti yang dipaparkan di atas bahwa dalam penggunaan bahan bakar saja, mereka menggunakan bahan yang ramah dengan lingkungan, menggunakan nuklir yang tak menghasilkan karbondioksida.



 

KEDELAPAN

 Ekonomi Perancis itu masuk no 6 terbesar di dunia Berdasarkan salah satu lembagai survei ekonomi

statistiknya gan

 



KESEMBILAN

negara ini merupakan penghasil wine terbesar di dunia,tapi harga bir disini lebih mahal  dari pada wine

 



KESEPULUH

Tahukah anda bahwa  bahasa perancis adalah bahasa terpopuler nomor 2 di dunia setelah bahasa inggris ?

Selain populer di kancah dunia, bahasa Perancis juga digunakan sebagai bahasa utama yang digunakan untuk percakapan sehari-hari lebih dari 70 juta orang di dunia. Pasalnya tak jarang ada bahasa yang populer, akan tetapi tidak banyak digunakan sebagai bahasa utama. Namun tidak demikian dengan bahasa Perancis. Selain bahasanya populer, juga banyak digunakan sebagai bahasa utama.

 



 

KESEBELAS 

Negara ini yang terkenal itu adalah menara eifel nya yang legendaris . ya, mulai dari di tentang karna mengganggu pemandangan sampai akhirnya menjadi icon negri ini waaw

 



 

KEDUABELAS

Ada sebuah tembok di Paris yang sangat besar dan panjang. Tembok ini bertuliskan kata-kata cinta atau janji cinta dari seorang seniman bernama Frderic Baron dan Claire Kito. Dengan menggunakan 500 lempeng, kata-kata cinta itu ditulis menggunakan 311 macam bahasa yang ada di dunia. Biasanya sepasang kekasih yang mengunjungi tembok tersebut tidak mau melewatkan moment untuk berfoto bersama di depan tembok ini.

Kemudian tembok ini diberi nama .Tembok cinta

tembok cinta

 

Jika tadi ada yang namanya tembok cinta, di Paris juga ada yang namanya Gembok Cinta yang tentu saja lebih terkenal keberadaannya. Lokasi gembok cinta ini berada di jembatan Archceveche. Para pengunjung yang mayoritas adalah sepasang kekasih, akan menyatukan lalu memasang dua buah gembok dengan terkunci, baru kemudian kunci dari gembok itu dibuang ke laut. Mereka berharap, selama gembok itu berpasangan disitu, cinta mereka akan abadi selamanya.



 

KETIGABELAS

kereta di prancis adalah kereta dengan rel terpanjang di eropa barat dengan panjang 31.840 kilometer (19.784 mi)



KEEMPATBELAS

 

Di Negara ini Terdapat sekitar 478 bandar udara di Perancis, termasuk landasan terbang. Bandar Udara Internasional Charles de Gaulle yang terletak di dekat Paris adalah bandara terbesar dan tersibuk di negara itu, menangani sebagian besar lalu lintas komersial di Perancis dan menghubungkan Paris dengan kota-kota besar lainnya di seluruh dunia.



TERAKHIR

Sistem perawatan kesehatan Perancis menempati peringkat pertama di dunia

oleh World Health Organisation tahun 1997

selain itu ternyata Patung Liberty AS hadiah dari Perancis

Kamu juga pasti sudah kenal dengan yang namanya patung Liberty. Patung yang menjadi ikon terkenal negara Amerika Sertikat ini, ternyata adalah hadiah yang diberikan oleh Perancis kepada Amerika. Patung tersebut merupakan hasil desain dan pahatan orang Perancis, yaitu Frederic Auguste Bartholdi dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel). Patung ini diberikan sebagai penghargaan dan ucapan persahabatan atas seratus tahun kemerdekaan Amerika.

untuk wisata nya silahkan kunjungi blog pemertintahan perancis , negara ini banyak sekali menyediakan tempat wisata yang keren gan ,



 

salam blogger!!!

official blog of KLINIKBACA.WORDPRESS.COM dan KLIKBUMI.BLOGSPOT.COM

instagram @klinikbaca

fakta unik negara finlandia

yoyoy udah lama gua gk publis nih,,kali ini gw mau ngupas negara finlandia cekidot liat faktanya 😉

Image

1.  ibukota nya heinski

2. negara ini adalah pabrik atau negara dari mana nokia berasal

3. angry birds yang lucu tuh juga dari sini 🙂

Image

4. dulu sih masuk di swedia tapi udah gk lgi…

5.  mengenai asal kata finlandia liat ni kutipan yang di kutip dari wikipedia bahasa indonesia

”Asal nama Finlandia (Suomi dalam bahasa Finlandia) tidak jelas namun kemungkinan besar kognatnya adalah kata proto-Baltik zeme berarti “tanah”. Menurut teori yang lebih awal nama ini diturunkan dari suomaa atau suoniemi.”

6. negara ini mirip dengan itali hanya saja di itali bawanya kapal kecil tetapi di finlandia banyak kapal pesiar yang berkeliaran 😀

Image

7. pemandangan pantaenya keren bangeeeet :O

nih liat geh salah satu nnya

Image

8. bahasa di finlandia itu ada 2 yaitu bahasa finlandia dan swedia ya wajar aja lah naman juga bekas negara swedia

9. lo tau rumah yang di gambar sama ank anak SD gak atau mungkin lo sendiri yang pernah buat rumah kotak terus kasih atep doang atasnya nah rumah tradisional nya itu kaya gitu,, ntah karna apa gua juga gak tau, liat nih contohnya

Image

10 . lambang negaranya bukan garuda ya =D

tapi kaya gini nih

Image

11. finlandia memiliki reputasi yang sangat bagus di dunia pendidikan sebagai negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia …  woooooaaaaaaww kapan ya indonesia deretan kaya gini =D liat nih suasana belajarnya 🙂

Image

12. ada vodka asli finlandia juga loh 🙂

Image

13. yaaa udah liat nih gambar gambar ato foto di finlandia ,,,

mulai dari aurora  di malam hari 🙂

Image

NIH CONTOH PULAUNYA

Image

sekian dulu ya ,,, salam BLOGGER

FAKTA UNIK BELGIA (BELGIUM)

Image

1.Negara ini merupakan negara anggota pendiri Uni Eropa dan menjadi ibukota Uni Eropa, serta organisasi internasional lainnya termasuk NATO

2.Belgia adalah sebuah negara dari dua kelompok etnik, Flandria danPerancis, yang mana sebagian besarnya adalah Walloon dan sekelompok kecil dari Jerman pelafa

3.Nama ‘Belgia’ berasal dari Gallia Belgica, sebuah provinsi Roman di area selatan jauh dari Galia yang didiami oleh Belgae, suatu campuran dari etnik Kelt dan orang-orang Jerman

4.Selama 2 milenia terakhir, daerah yang kini dikenal sebagai Belgia telah menyaksikan pergolakan demografi, politik, dan budaya. Populasi yang pertama kali terdokumentasi ialah penaklukan kawasan itu oleh Republik Roma pada abad ke-1 SM, disusul pada abad ke-5 oleh bangsa Frank Jermanik. Bangsa Frank mendirikan kerajaan Merovingia, yang menjadi Kekaisaran Karolingia pada abad ke-8. Selama Abad Pertengahan, Negeri-negeri Rendah terpecah menjadi banyak negara feodal kecil

5.Sejarah Belgia bisa dibedakan dari Negeri-negeri Rendah dari abad ke-16. Perang 80 Tahun (1568 – 1648), membagi 17 Provinsi menjadi Provinsi Bersatu di utara dan Belanda Selatan di selatan

Image

6.Belgia adalah suatu negara dengan sistem konstitusionalpopular monarki dan parlemen demokrasi.

7.Belgia dihuni beberapa suku bangsa:

  • Suku bangsa Flandria (Vlamingen) yang berbahasa Belanda (~ 60% dari penduduk)
  • Suku bangsa Walonia (Wallons) yang berbahasa Perancis (~ 35% dari penduduk)
  • Suku bangsa Jerman (Deutschen) yang berbahasa Jerman (kurang dari 1% penduduk)

8.Kerajaan Belgia memiliki 3 bahasa resmi, yang dengan urutan jumlah penuturnya dari yang terbanyak ke yang paling sedikit ialah bahasa Belanda (59%), Perancis (40%), dan Jerman (1%). Sejumlah bahasa tak resmi dan minoritas juga dituturkan, seperti bahasa WalloonPickardChampenoisLorrainYiddish, dll. Juga ada bahasa yang dipertuturkan oleh kaum imigran yang datang ke Belgia, seperti bahasa ArabSpanyolbahasa inggris PortugisItaliaLingalaTurki, dll.

8.negara ini merdeka pada 4 oktober 1830

sekian,salam BLOGGER

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

FAKTA UNIK NEGARA BELARUS

Image1.Republik Belarus atau Belarusia adalah sebuah negara di Eropa Timur dengan ibu kota Minsk

2.Belarus ialah negara pedalaman, relatif datar, dan memiliki bidang berawa yang besar

3.merupakan daerah yang cukup lebih banyak hutan dari pada pemukimanya

Image

4.: negara ini berbatasan dengan Latvia (utara), Lituania (barat laut), Polandia (barat), Rusia (utara dan timue), dan Ukraina (selatan).

5.Antara abad ke-6 dan ke-8, di daerah yang kini bernama Belarus dihuni oleh bangsa Slavia, yang mendominasi negeri ini

6.mengenai kependudukan Mayoritas penduduk Belarus ialah orang Belarus asli, yang menyusun 81,2% penduduk total 10.293.011 jiwa. Orang Rusia ialah kelompok terbesar ke-2 yang menyusun 11,4% penduduk. Berturut-turut orang Polandia dan Ukraina berjumlah sekitar 3,9% dan 2,4% penduduk.

7.kebahasaan Bahasa yang umum diucapkan di Belarus ialah bahasa Rusia dan Belarus, yang keduanya menjadi bahasa resmi di Belarus

8.titik terenda negara ini ada di Sungai Neman

9. mengenai iiklim  Iklimnya berkisar dari musim dingin yang ganas (rata-rata suhu Januari berada pada kisaran −8 °C(18 °F) hingga −2 °C (28 °F)) hingga musim panas yang dingin dan basah (suhu rata-rata 15 °C (59 °F) hingga 20 °C(68 °F)).

10.negara ini merdeka dari uni sofiet pada tanggal 20 juli 1990

artikel ini di kutip dari berbagai sumber resmi

salam BLOGGEER!!!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

fakta unik NEGARA AUSTRIA

Image

1.negara ini terkurung daratan di tengah-tengah Eropa Tengah dan junta militer pada masa depan

2.Negara ini dahulukala jauh lebih besar dan merupakan bagian dari kekaisaran Austria-Hongaria

3.sistem demokrasi representatif parlementer yang terdiri dari sembilan negara bagian federal, dan menjadi salah satu dari dua negara Eropa yang mendeklarasikan kenetralannya.

Image

4.negara yang memiliki kota terbesar bernama wina ini merdeka pada yahun 1919,sudah cukup tua bukan????

apa lagi ya????

5.negara ini kalau gak salah memilik domain .at

6.orang islam masuk negara ini?? mending di undur deh kalau mau tinggal di sini karna negara ini 1000% bukan negara muslim melainkan hampir 100% negara katolik…berminat?????

bahasa apa yang ada di situ??

7.Latin, Jerman, Italia, beragam Bahasa Jermanik Barat, Bahasa Romansh dan Bahasa Slavik

yak sekian gan,

salam BLOGGER!!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

fakta unik negara andorra

Image

1.Jabatan maharaja di daerah itu diwariskan kepada pangeran Urgell lokal dan akhirnya kepada uskup dari keuskupan Urgell. Pada abad ke-11, terjadi pertentangan antara uskup dan tetangganya di utara Perancis atas Andorra.

2.negara ini menjadi anggota PBB tahun 1993,masih cukup muda bukan??

3.Bahasa  di negara ini adalah Katalan (70%), dan Arab (30%)…ni negara muslim apa negara apa yak,hahhah

4.sseperti di eropa pada umumnya negara ini memiliki lajur kemudi di sebelah kanan

5.mengenai geografi Serasi dengan letaknya di jajaran pegunungan Pirenea timur, Andorra sebagian besar terdiri atas pegunungan yang tidak datar pada ketinggian rata-rata 1.996 m dengan yang tertingginya ialah Coma Pedrosa pada 2.946 m. Dipotong oleh 3 lembah sempit dalam bentuk Y yang bergabung menjadi satu, sungai Valira, yang menuju Spanyol (pada titik terendah di Andorra, yakni 870 m).

Iklim Andorra mirip dengan iklim sedang negara tetangganya, namun letaknya yang lebih tinggi berarti ada pada rata-rata lebih bersalju di musim dingin dan sedikit lebih dingin di musim panas.

6.negara ini tidak memiliki  armada perang loh?????

mau go to andora???
ajak ajak ya gan??? hahah 🙂

sekian dlu gan…

salam BLOGGER!!!!!!!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

FAKTA UNIK NEGARA ALBANIA

Image

Fakta 1:
Orang Albania disebut Arber negara mereka selama abad pertengahan.

Fakta 2:
Olahraga paling populer di Albania adalah sepak bola.

Fakta 3:
Mata uang resmi di Albania adalah Lek Albania.

Fakta 4:
Islam adalah agama yang paling umum di Albania dengan lebih dari dua pertiga dari penduduk berlatih.
Image
Fakta 5:
Mengangguk kepala di Albania adalah perselisihan sambil geleng-geleng kepala berarti “ya”.

Fakta 6:
Bandara nasional Albania dinamai Ibu Teresa. Nama lengkap dari bandara adalah Tirana International Nene Tereza.

Fakta 7:
Shqiperia adalah Albania dalam bahasa Albania. Nama resmi untuk Albania adalah “Republika e Shqiperise” berarti Republik Albania.

Fakta 8:
Albania merdeka pada tahun 1912 tetapi tidak diakui oleh banyak negara sampai 1913.

Fakta 9:
Tingkat melek huruf adalah 93% untuk pria dan 80% untuk perempuan.

Fakta 10:
Populasi di Albania diperkirakan 3,5 juta saja.

SALAM BLOGGER!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA