fakta unik negara finlandia

yoyoy udah lama gua gk publis nih,,kali ini gw mau ngupas negara finlandia cekidot liat faktanya πŸ˜‰

Image

1.Β  ibukota nya heinski

2. negara ini adalah pabrik atau negara dari mana nokia berasal

3. angry birds yang lucu tuh juga dari sini πŸ™‚

Image

4. dulu sih masuk di swedia tapi udah gk lgi…

5.Β  mengenai asal kata finlandia liat ni kutipan yang di kutip dari wikipedia bahasa indonesia

”Asal nama Finlandia (Suomi dalam bahasa Finlandia) tidak jelas namun kemungkinan besar kognatnya adalah kata proto-Baltik zeme berarti “tanah”. Menurut teori yang lebih awal nama ini diturunkan dari suomaa atau suoniemi.”

6. negara ini mirip dengan itali hanya saja di itali bawanya kapal kecil tetapi di finlandia banyak kapal pesiar yang berkeliaran πŸ˜€

Image

7. pemandangan pantaenya keren bangeeeet :O

nih liat geh salah satu nnya

Image

8. bahasa di finlandia itu ada 2 yaitu bahasa finlandia dan swedia ya wajar aja lah naman juga bekas negara swedia

9. lo tau rumah yang di gambar sama ank anak SD gak atau mungkin lo sendiri yang pernah buat rumah kotak terus kasih atep doang atasnya nah rumah tradisional nya itu kaya gitu,, ntah karna apa gua juga gak tau, liat nih contohnya

Image

10 . lambang negaranya bukan garuda ya =D

tapi kaya gini nih

Image

11. finlandia memiliki reputasi yang sangat bagus di dunia pendidikan sebagai negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia …Β  woooooaaaaaaww kapan ya indonesia deretan kaya gini =D liat nih suasana belajarnya πŸ™‚

Image

12. ada vodka asli finlandia juga loh πŸ™‚

Image

13. yaaa udah liat nih gambar gambar ato foto di finlandia ,,,

mulai dari auroraΒ  di malam hari πŸ™‚

Image

NIH CONTOH PULAUNYA

Image

sekian dulu ya ,,, salam BLOGGER