FAKTA UNIK NEGARA BAHRAIN

Image

1.bahrain adalah sebuah negara kepulauan di Teluk Persia yang tidak mempunyai perbatasan

2.Teluk Bahrain memisahkan negara ini dengan Qatar dan Arab Saudi

3.Luas wilayahnya hampir setara dengan luas wilayah DKI Jakarta.lumayan kecil bukan gan??

Image

4.Bahrain telah ditempati oleh manusia sejak zaman pra-sejarah,,sama kaya indonesia donk gan??

5.Bahrain pada zaman silam dikenal sebagai Dilmun , Tylos (nama Yunaninya), Awal, malah Mishmahig sewaktu dibawah pemerintahan Kesultanan Persia…..

6.Pulau-pulau di Bahrain yang terletak di tengah-tengah sebelah selatan Teluk Persia berhasil menarik penjajah sepanjang sejarah

7.ada yang unik  juga ni gan Bahrain dalam Bahasa Arab berarti “Dua Laut”. Hal ini merujuk pada fakta yang pulau ini mempunyai dua sumber air berbeda, air tawar yang muncul dari dalam tanah dan air asin yang mengelilinginya.

8.mengenai pemerintahan Bahrain ialah sebuah negara yang menjalankan sistem monarki konstitusional yang dikepalai oleh raja, Syekh Hamad bin Isa Al Khalifah; kepala pemerintahan saat ini ialah Perdana MenteriSyekh Khalifah bin Salman Al Khalifah yang mengepalai anggota kabinet sebanyak 15 orang

ImageA

9.bahasa???? Bahasa Arab ialah bahasa resmi Bahrain.

10.event di bahrain? Bahrain ialah tuan rumah perlombaan Formula Satu di Timur Tengah. Ia mulai menyelenggarakan Grand Prix Gulf Air pada 4 April 2004, diikuti dengan Grand Prix Bahrain pada tahun 2005. Bahrain juga dipilih untuk menyelenggarakan perlombaan pertama Grand Prix untuk musim 2006 pada 2 Maret.

gimana gan??

tulisan ini di kutip dari berbagai sumber…

salam BLOGGER!!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA
Iklan

FAKTA UNIK NEGARA Azerbaijan

Image

1.negri ini memiliki bahasa resmi bernama Azeri

2.Sejarah awal penduduk daerah yang kini dikenal sebagai Azerbaijan ialah bangsa Albania Kaukasia, bangsa penutur bahasa-bahasa Kaukasus yang muncul di daerah ini sebelum rombongan besar orang yang akhirnya menyerang Kaukasus. Secara historis Azerbaijan telah dilindungi berbagai bangsa, termasuk bangsa Persia, Yunani, Romawi, Armenia, Arab, Turki, Mongol dan Rusia.

soal umur??? negara ini tergolong  masih cukup muda

3. yaitu pada tanggal 30 Agustus 1991 dari unisofyet

mau liat batu azerbaijan ???

ni dia gan

Image

mau tau gak soal nama negar ini banyak  pandangnya loh???

4.mulai dari penandaan geografi historisnya dan ini telah menyebabkan beberapa diskusi politik. Ada beberapa hipotesis yang berkaitan dengan asal nama “Azerbaijan.” Teori yang paling umum ialah secara eponim Azerbaijan dinamai menurut Atropates, satrap (gubernur) bangsa Media Iran, yang menguasai sebuah kawasan yang ditemukan di Azarbaijan Iran modern yang disebut Atropatene.[3] Dipercaya nama Atropates diturunkan dari akar Bahasa Persia Kuno yang berarti “dilindungi oleh api.”[4]

Ada pula pendapat lain yang mengatakan bahwa istilah ini ialah Turkifikasi tipis dari Azarbaijan, versi nama Persia asli yang diarabkan Âzarâbâdagân, tersusu atas âzar+âbadag+ân (âzar=api; âbâdag=daerah olahan; ân=akhiran jamak); bahwa secara tradisional kata itu berarti “tanah api abadi” atau “tanah api”, yang mungkin menyatakan secara tak langsung kuil api Zoroastrianisme di negeri ini. Beberapa sejarawan Azeri berpendapat bahwa nama itu tersusun atas 4 unsur bahasa Azerbaijan: az+er+bay+can, yang berarti “tanah orang Az yang pemberani” atau “sebuah tempat yang ditinggikan untuk kaum hartawan dan agung.” Secara puitis Azerbaijan juga disebut Odlar Yurdu (“Negeri Api (Abadi)”).

5.sistem pemerintahan  nya demokrasi representatif,, haha gak tau ya gan?
sama donk hahah

kode telpon dan internet?

6. domain internetnya .az sedangkan kode telponya 994.

sekian,,

salam BLOGGER!!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

FAKTA UNIK TENTANG NEGARA ARMENIA

Image

1.negara Eropa-Asia yang wilayah daratnya terjepit oleh negara lain

2.Dalam bahasa Armenia, negara tersebut dinamakan Hayq, dan kemudian Hayastan, yang berarti tanah dari orang orang Haik, penambahannya istilahnya menjadikan nama Haik bagian dari imbuhan ‘-stan’ yang dalam bahasa Persia berarti tanah. Menurut legenda, Haik adalah keturunan dari Nabi Nuh yang merupakan moyang dari seluruh orang Armenia (menurut tradisi Armenia kuno).

3.Hayq adalah nama yang diberikan pada Armenia oleh negara-negara lain yang mengelilinginya

4.Armenia telah didiami oleh manusia sejak zaman prasejarah, dan telah diusulkan merupakan tempat situs dari Taman Firdaus yang termuat di Alkitab.

Image

5.negara ini merdeka pada tanggal 23 agustus 1990 dari uni soviet,,masih cukup muda bukan ?????

sekian,,

salam BLOGGER!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

Fakta unik NEGARA Afganistan

   fakta dan mitos tentang afganistan

yak,langsung aja klinikbaca exspose

Flag_of_Afghanistan1.Sebuah studi oleh Genographic Project menemukan kalau mayoritas dari semua etnik yang diketahui di Afghanistan memiliki warisan genetik unik diturunkan dari populasi leluhur bersama yang paling mungkin muncul pada revolusi Neolitikum dan pembentukan komunitas pertanian purba.

2.tahun baru di afganistan yang di sebut Nawroz yang di rayakan tanggal 21 maret merupakan hari pertama musim semi.

3.Afghanistan adalah sebuah negara yang terkurung daratan perbatasan berbagi dengan Iran, Pakistan, Uzbekistan, Turkmenistan, Tajikistan dan Cina.

4.Puisi adalah bagian besar dari budaya Afghanistan ‘dan telah selama berabad-abad. Di kota Herat, wanita, pria dan anak-anak berkumpul pada Kamis malam untuk berbagi ayat-ayat dari puisi lama dan baru.

5.Rakyat Afghanistan disebut Afghanistan dan tidak Afghan yang mata uang. Sebuah kesalahan umum yang terjadi antara orang-orang.

6.Bahasa resmi Afghanistan adalah bahasa Dari dan Pashto. Mereka berbicara beberapa bahasa lain juga seperti Persia, Uzbekistan dan Turkmenistan untuk beberapa nama.

7.Sumber utama Afghanistan pendapatan berasal dari pertanian. Mereka menghasilkan sejumlah besar tanaman yang cukup untuk menyediakan bagi orang-orang dan juga ekspor. Mereka menanam sayuran, buah-buahan, beras dan kacang-kacangan.

8.Afghanistan juga kaya akan sumber daya alam dengan yang utama adalah gas alam dan minyak.

9.Permainan nasional Afghanistan disebut Buzkashi, atau dengan kata lain, kambing-grabbing. Ini adalah olahraga di mana para pemain dalam dua tim mencoba untuk menangkap seekor kambing sambil mengendarai kuda. Ini telah dimainkan selama berabad-abad dan bahkan mendapat sponsor untuk itu saat ini.

10.Afghanistan merayakan kemerdekaannya pada tanggal 19 Agustus dari Inggris. Afghanistan tidak benar-benar bagian dari koloni Inggris. Namun, mereka pergi ke perang tiga kali sampai Afghanistan mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 1919.

sekian,,salam BLOGGER!!!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA