fakta unik negara israel

Fakta Unik Tentang Israel dan Yahudi

udah lama ni admin gak update info soalny gi sibuk kul ūüôā

langsung aja berikut 13 Fakta Unik Tentang Israel dan Yahudi

1. Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?

2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?

3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?

4. Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?

5. Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?

6. Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyad US$ dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel?

7. Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel sebesar 1,8 milyard US$ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Afrika?

8. Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 milyard US$ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel, maka ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.

9. Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan?Khususny a pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.

10. Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?

11. Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?

12. Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?

13. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel?

INI COPAS GAN,,

SALAM BLOGGERR, YANG ADA DI HALAMAN INI ADA JUGA DI HALAMAN KLIK BUMI

Iklan

FAKTA UNIK NEGARA INDIA

india_flag

1.Bukit cadas atau bukit batu, banyak bertebaran.
2.]India, terutama India Selatan, juarang banget ujan, sementara di bagian Utara, ada kasus beberapa turis meninggal karena kedinginan.
3.Ada satu negara bagian kecil yang bernama Goa, bekas jajahan Portugis (negara bagian lainnya adalah bekas jajahan Inggris). Negara bagian ini adalah Bali-nya India, surga bagi para turis.

india.new.delhiINDIA (GOA)
4.Anti-amerikanisme di India lebih kuat daripada di Indonesia.
5.tidak seperti Jakarta, jalan-jalan malam di India mengasyikkan, tanpa kuatir dicopet atau dijambret. Tingkat kriminalitasnya lebih rendah.
6.Ada kelompok kecil berbasis agama Hindu di India seperti FPI di sini. Mereka menggunakan spirit fundamentalisme yang mereka sebut sebagai Hindutva. Mereka juga cenderung menggunakan kekerasan dan menghalalkan konflik antar-agama.
7.90 % aktivis LSM India tidak merokok, sementara 80 % aktivis LSM Indonesia merokok. Ini asumsi, bukan hasil penelitian.
8.Banyak perempuan India bekerja di sektor konstruksi.
9.Jum’atan di kampung muslim? Nggak perlu bawa peci. Di masjid disediakan peci plastik siap pakai.
10. Tempat wudhunya duduk. sopan banget ya
11.Rata-rata masjid India melarang perempuan masuk ke dalamnya. So, jika Anda perempuan, lagi di jalan, maka nggak ada peluang untuk salat di masjid, atau untuk salat sekalipun. Susah nyari alternatif.
12.Dewa Shiva (Syiwa dalam bahasa kita) punya seribu nama.
13.Jangan mengira tinggal di India otomatis bisa bahasa bollywood (Hindi). Tak semua orang India bisa bahasa itu. Masing-masing negara bagian punya bahasa lokal sendiri. Sebagian dari mereka lebih familiar dengan bahasa Inggris daripada bahasa Hindi.
14.Orang India suka makan pakai tangan, meskipun nasinya berkuah. Tapi bukan berarti nggak ada sendok di sini.
15.Ada makanan yang bernama dosa. Terbuat dari tepung, rasanya tawar, bentuknya bulat pipih besar, dimakan pake bumbu. Menurut lidah saya sih nggak terlalu enak. . Dosa
16.Satu-satunya pabrik Cocacola yang tutup karena protes masyarakat ada di sini. Tepatnya di West Bengal.
17.Shahruh Khan mandu acara Who Wants To Be A Millionaire. So pasti kualitasnya jauh di atas Dian Sastro di sini.
18.Nyari buku bajakan kaya’ di Senen? Bejibun. Udah buku aslinya murah, dibajak pula, so pasti lebih murah lagi.
19.Mau jalan-jalan dan nggak pengen dehidrasi? Anda hanya cukup bawa botol minuman. Yang namanya fasilitas drinking water ada di mana-mana: pinggir jalan, tempat rekreasi, stasiun, terminal. tapi hati2 jg karena india kurang bersih kalau kita ga biasa makan dan minum sembarangan hati2 sakit perut sesudahnya
20.Susah mencari restoran ber-AC juga di sini. Sudah gitu, pelayanannya rata-rata luamma bangget.
21.Bagi perempuan tradisional India, gemuk itu indah. Tapi modernisasi dan Amerikanisasi mengubah gaya hidup India kota menjadi: langsing itu indah.
22.Sapi sangat dihormati di sini. Jika ada sapi di tengah jalan, pengendara mobil mesti menunggu hingga sang sapi menyeberang atau minggir.(bali jg sebenernya)
23.Zat pewarna berbentuk bubuk yang dilekatkan di dahi perempuan disebut Bindi. Biasanya berwarna merah dan dipakai oleh perempuan yang bersuami, tapi sekarang anak-anak kecil juga memakainya.
24.Kereta api di sini lebih lebar daripada di Indonesia. 15 jam di atas kereta api kelas ekonomi, kelas tidur (Sleeper), antar negara bagian, mengesankan.
25.Om Liem (pemilik bank BCA yg baru aja meninggal) mau bikin real estate di sini. Rakyat menolak tanahnya digaruk. Polisi menghadang demo warga. 11 meninggal.
26.Beli SIM Card? Anda harus kasih fotokopi Visa atau KTP India, plus foto setengah badan.
27.Kebanyakan muslimah di sini pakai baju hitam. . Muslimah
28.Makanan populer di India: Chapatti, Phuri, Ruti (maksudnya roti), Ayam Tandoori, Nasi Biryani, Kari.
29.Ada seorang remaja berumur 18 tahun yang punya kemampuan sebagai water detector. Otomatis seluruh badannya, terutama tangannya akan bergetar jika di bawah tanah tempat ia mendeteksi ada kandungan airnya.
30.Susah nyari bus AC di sini. Kebanyakan odong-odong. Bus AC hanya untuk jarak jauh, sekali-kalinya naik bus AC, perjalanan 7 jam.
31.Ada partai komunis yang namanya CITU. Logo palu arit menghiasi tembok-tembok kota. Mungkin kalau di Indonesia udah ratusan orang ditangkap gara-gara majang logo itu di tembok-tembok. Atau digrebek FPI.
32.Orang India di Indonesia sodara‚Äôan sama orang India di India. Sering bangget aku ketemu orang India yang nanya: dari mana Anda? Ketika dijawab dari Indonesia, dia bilang: ‚ÄúOh, saya juga punya sodara di Indonesia.‚ÄĚ Sayang aku belum pernah ketemu Raam Punjabi di Jakarta, kali aja bisa ketemu sodaranya di sini.
33.Hampir semua (mungkin memang semua) muslim India bisa bahasa Urdu. Bahasa ini seperti jadi pemersatu umat Islam di India.
34.Sepeda onta yang jadi barang antik di Indonesia, di sini bejibun. Mayoritas sepeda onthel di sini modelnya ala jaman penjajah kita itu.
35.Hati-hati nyopir di sini. Sopir suka pada ngawur dan nekat. Banyak perempatan dan pertigaan nggak ada lampu merahnya.
36.Sopir di sini juga suka show of force dengan klakson melengkingnya. Hati-hati dengan kuping Anda jika berada di jalanan.
37.Susah nyari temen ngrokok di sini. Di tempat-tempat umum seperti terminal, stasiun, apalagi airport, tegas-tegas dilarang merokok. Aku coba cari temen yang bisa nyolong-nyolong, gak ada juga.
38.Di Jakarta, larangan merokok di tempat publik diiringi dengan kewajiban meyediakan smooking room. Tapi di India saya belom pernah menemukanya.
39.Bajaj adalah merk, bukan jenis mobil. Mereka menyebut bajaj ala Indonesia dengan Rickshaw atau Otto atau Tuktuk.
40.Tiap produk pabrikan ada label harganya. Sabun, sampo, buku, bahkan korek api yang super kecil. Label harga ini bukan dari toko, tapi dari pabriknya langsung. Jadi untuk produk macam ini, kita gak perlu takut ditipu.
41.Majalah India Today, kaya’ Tempo or Gatra, dijual cuma 5.000 perak di sini (20 rupee)

india_tajmahal_2003_06_252
42.Nggak ada yang jual Sampoerna Mild di sini.
43.Lelaki India suka gosok gigi di tempat umum.
44.Glamour India hanya bisa ditemukan di film. Faktanya sebaliknya, seperti Indonesia, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Yang kaya 20%, sisanya miskin.
45.Kebalikan dari umumnya kita, orang India suka geleng kepala untuk mengatakan ‚Äúiya‚ÄĚ.
46.Lelaki India suka kencing sembarangan. Di tiap tembok, bawah pohon, pinggir lapangan, pinggir jalan, belakang rumah. .kencing
47.Teh dan kopi tradisional India enak tenaaan, mixing dengan susu murni. Cara bikinnya atraktif. Tapi ini hanya ada di kampung-kampung. Yang disebut kopi di sini adalah kopi + susu. Juga yang disebut teh di sini adalah teh + susu. .Kopi Mix
48.tidak seperti di Indonesia yang kebanyakan orang Jawa, polisi di sini ternyata orang India juga.
49.Kebanyakan rumah India memiliki tangga di luar rumah, menuju ke lantai 2, plus tempat menjemur pakaian di atas rumah.
50.Orang India suka makan sambil berdiri. Yang namanya warteg emang nggak ada. Tapi yang namanya warung nasi di pinggir jalan, nggak pake bangku. Para pelanggan (kebanyakan lelaki), beli makan dan makan langsung di situ sambil berdiri.
51.Airportnya bau pesing (Bangalore).
52.Anak umur 5-6 tahun sudah bisa bahasa India. ya iya lah ūüėÄ

official BLOG  KLIKBUMI.BLOGSPOT.COM DAN KLINIKBACA.WORDPRESS.COM

Fakta unik negara Iran

fakta unik negara iran

udah lumayan lama ni admin gak posting nah di postingan kali ini admin ingin mengupas sedikit fakta menarik tentang negara iran

  1. iran merupakan 5 negara yang di takutin oleh si negara penguasa “AMERIKA” Loh ūüôā
  2. dulu nama iran itu persia , sampe skarang orang orang barat juga masih banyak yang nyebut negara ini persia
  3.  iran merupakan negara timur tengah yang memiliki nuklir
  4. kenal prince of persia gak? nih dia negara cerita nya
  5. iran juga perrnah hampir juara dunia di laga sepak bola dunia loh :

fakta unik Negara China

Image
1. Cina menghukum mati orang tiga kali lebih banyak dibandingkan semua negara lain di dunia.

hukuman mati
Ada tiga kali lebih banyak orang dihukum mati di Cina dibandingkan di negara-negara lain dijadikan satu, demikian perkiraan minimal yang terbaru oleh pihak Amnesty Internasional. Badan ini di tahun 2008 mengkonfirmasi sebanyak 1.718 hukuman mati dari laporan berita dan catatan publik, tapi banyak lagi yang tidak dilaporkan. Beberapa analis mengatakan angkanya mungkin di atas 6.000. Jumlah sebenarnya dirahasiakan negara.

Eksekusinya banyak yang dilaksanakan di jalanan di dalam mobil gerbong yang dijuluki van maut hasil rancangan Jinguan Motors. Mereka menyatakan eksekusi dengan van dan suntikan lebih beradab dibandingkan ditembak mati, lagipula si terhukum mati lebih cepat, lebih secara klinik dan lebih aman. Menurut mereka digantinya hukuman tembak dengan suntikan mati menandakan Cina sekarang ‚Äúmempromosikan‚ÄĚ hak asasi manusia.

2. Lebih dari 4.000 bayi di Cina diberi nama ‚ÄĚPertandingan Olimpiade‚ÄĚ (Olympic Games) ketika negara itu sedang bersiap-siap menyelenggarakan Beijing 2008.
olimpiade beijing
Lebih dari sekedar satu kebanggaan bagi Cina, Olimpiade Beijing menjadi bagian yang begitu penting dari kesadaran nasional hingga lebih dari 4.000 bayi diberi nama menurut perhelatan akbar itu. Sebagian besar dari 4.104 anak yang bernama ‚ÄĚAoyun‚ÄĚ, yang artinya olimpiade, dilahirkan sekitar tahun 2000 sewaktu Beijing sedang berupaya diterima menjadi tuan rumah perhelatan olahraga musim panas 2008 itu. Kebanyakan anak yang diberi nama Aoyun adalah laki-laki.

3. Setiap tahun di Cina menghabiskan 45 miliar sumpit.
sumpit
Di Cina, setiap tahunnya, diperkirakan 45 miliar pasang sumpit dipakai dan dibuang sesudahnya. Itu sama dengan 1,7 juta m3 kayu atau 500 ribu pohon setiap tahunnya.

4. 200 juta warga Cina hidup dengan kurang dari 1 dollar per hari.
warga miskin
Yang termasuk ke dalam golongan miskin di Cina adalah warga yang penghasilannya di bawah 1,25 dollar per hari. Pada tahun 1981 angka rata-rata warga yang miskin adalah 64% dari total penduduk Cina. Angka ini turun jadi 10% di tahun 2004, berarti dalam rentang waktu 1981 ‚Äď 2004 ada 500 juta warga yang berhasil keluar dari kemiskinan.

5. Lebih dari 700 juta warga Cina minum air tercemar.
air tercemar
Cina berkontribusi terhadap 20% jumlah penduduk dunia, namun hanya memiliki 7% dari sumber air dunia. Celakanya lagi, menurut World Bank, 90% air tanah perkotaan dan 75% sungai dan danau sudah tercemar. Ini berarti 700 juta warga Cina minum air tercemar setiap harinya.

6. Es krim dan pasta mungkin pertama kali diciptakan di Cina.
es krim dan pasta
Sekitar tahun 200 sebelum Masehi di Cina sudah diciptakan semacam campuran beku susu dan beras yang jadi cikal bakal es krim. Juga di sebuah lokasi penggalian arkeologi di bagian barat Cina, diketemukan semangkuk mie berusia 4.000 tahun, yang mungungkapkan Cina mungkin lebih dulu menciptakan pasta daripada Italia.

7. Lebih dari 50% barang palsu yang berada di masyarakat Eropa berasal dari Cina.
barang bajakan
Sebanyak 54% barang yang melanggar hak cipta yang beredar di Eropa ternyata pemasok utamanya adalah Cina. CD/DVD merupakan peringkat pertama barang tiruan yakni sebanyak 79 juta keping, berarti 44% dari jumlah seluruh barang tiruan, diikuti oleh rokok (23%) dan pakaian serta pernak-pernik.

8. Cina masih belum bebas dari wabah penyakit abad pertengahan Eropa.

Di tahun 2009 Cina mengakhiri karantina sebuah kota di sebelah barat laut yang diserang wabah radang paru-paru (pneumonia). Meledaknya penyakit yang sangat menular itu menewaskan 3 penduduk desa di sekitar kota Ziketan di propinsi Qing-Hai. Wabah penyakit itu secara sporadis berjangkit di Cina, khususnya disebarkan oleh hewan pengerat dan kutu, serta mudah menular antar manusia.

9. Menjelang tahun 2025 Cina akan sudah membangun 10 kota metropolitan seukuran New York.
kota metropolitan
Skala dan langkah urbanisasi Cina akan terus berlanjut dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bila kecendrungan seperti sekarang tetap bertahan, penduduk perkotaan Cina akan membengkak dari 572 juta di tahun 2005 menjadi 926 juta di tahun 2025 dan bakal mencapai angka 1 miliar di tahun 2030. Jadi dalam jangka waktu 20 tahun penduduk kota-kota Cina akan bertambah sebanyak 350 juta lebih banyak dari seluruh penduduk AS hari ini.

Menjelang tahun 2025 Cina akan memiliki 219 kota yang berpenghuni diatas 1 juta. Juga akan dibangun 40 miliar m3 lantai ruang di 5 juta bangunan. 50.000 dari bangunan tersebut merupakan gedung pencakar langit ‚Äď sama dengan 10 kota sebesar New York

sekian sobat blogger..
salam blogger !!!
OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

FAKTA UNIK BRUNEI DARUSSALAM

Image

1.       Brunei Darussalam adalah salah satu negara terkecil di dunia dengan luas wilayah hanya mencapai 5.765 km².
2.   Wilayah Brunei dibagi menjadi empat distrik (daerah), yaitu : Belait, Tutong, Brunei dan Muara serta Temburong. Keempat distrik tersebut dibagi lagi menjadi 38 mukim (desa/kelurahan). Uniknya Distrik Temburong letaknya terpisah dengan tiga distrik lainnya dan dipisahkan oleh wilayah Negara Bagian Sarawak, Malaysia. Jadi, bila Anda ingin berkunjung ke Distrik Tutong dari Bandar Seri Begawan (Distrik Brunei dan Muara) via darat, Anda harus membawa paspor, karena Anda akan keluar dari wilayah Negara Brunei Darussalam kemudian masuk ke wilayah Negara Malaysia (Negara Bagian Sarawak) dan kemudian masuk ke wilayah negara Brunei Darussalam lagi. Bila Anda berkunjung ke Distrik Tutong via laut, Anda tidak perlu membawa paspor karena tidak melewati perbatasan negara Brunei Darussalam dan Malaysia, jadi tidak ada pemeriksaan paspor.
3.¬†¬†¬† Brunei Darussalam yang beribukota di Bandar Seri Begawan memiliki moto ‚ÄúSentiasa membuat kebajikan dengan petunjuk Allah‚ÄĚ dan lagu kebangsaan ‚ÄúAllah Peliharakan Sultan.‚Ä̬†
4.       Nama Brunei Darussalam mempunyai arti Negeri Kedamaian (Abode of Peace).
5.       Hari kemerdekaan Brunei Darussalam adalah 1 Januari 1984.
6.   Brunei Darussalam merupakan negara yang berbentuk kerajaan monarki Islam dengan raja sekaligus perdana menterinya Sultan Haji Hassanal Bolkiah, yang mulai menjabat sebagai perdana menteri sejak tanggal 1 Januari 1984 sampai sekarang.
7.¬†¬†¬† Sultan Haji Hassanal Bolkiah dinobatkan sebagai Sultan Brunei yang ke-29 pada tanggal 4 Oktober 1967 dengan gelar sangat panjang, yaitu Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’Izzaddin Waddaulah Ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar ‘Ali Saifuddien Sa’adul Khairi Waddien, Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam.
8.     Tempat kediaman resmi Sultan Haji Hassanal Bolkiah adalah di Istana Nurul Iman yang merupakan istana terbesar kedua di dunia setelah Forbidden City Beijing, Cina, dengan 3.400 kamar, 290 kamar mandi, dan luas lantai 200.000 m².
9.  Sultan Haji Hassanal Bolkiah merupakan sosok pemimpin/raja yang sangat dicintai dan dihormati rakyatnya. Nama beliau diabadikan menjadi nama berbagai tempat di Brunei Darussalam, antara lain : nama jalan, masjid, stadion, dan yayasan. Foto Sultan Haji Hassanal Bolkiah juga terdapat di seluruh pecahan uang kertas Brunei Darussalam.
10.   Jumlah penduduk Brunei Darussalam sampai dengan Juli 2011 hanya mencapai 401,890 jiwa.
11.  Mata uang Brunei Darussalam adalah Dolar Brunei (BRUNEI DARUSSALAM) dengan lambing $, tetapi Warga Brunei menyebutnya Ringgit. Di lembar uang kertas Brunei pun tercantum dua nama, di bagian depan tertulis nilai mata uang dalam ringgit sedangkan di bagian belakang tertulis nilai mata uang dalam dolar, misalnya Satu Ringgit atau One Dollar.
12.  Nilai Dolar Brunei (BND) disamakan dengan Dolar Singapura (SGD). Saat ini (1 November 2012), 1 BND setara dengan Rp 7.900,00. Jadi, Dolar Singapura bisa digunakan untuk belanja di Brunei Darussalam, tanpa harus menukar ke Dolar Brunei. Bila Anda berbelanja dengan uang yang tidak pas, Anda mungkin akan menerima uang kembalian dalam bentuk Dolar Brunei ataupun Dolar Singapura.
13. Meskipun kecil ukurannya, Brunei Darussalam termasuk salah satu negara terkaya di dunia berkat cadangan minyak dan gas bumi yang melimpah. Pendapatan per kapita Brunei Darussalam mencapai $ 36,583 (data Wikipedia).
14.  Bus kota di Bandar Seri Begawan adalah kendaraan semacam van berwarna ungu, dengan biaya yang cukup murah, jauh dekat hanya BND 1. Bus ini beroperasi dari pukul 06.30 sampai dengan pukul 18.00.
15. Semua nama tempat, gedung, jalan, dan petunjuk arah di Brunei Darussalam ditulis dalam dua huruf, Latin dan Jawi (Arab gundul), bahkan untuk nama yang berasal dari bahasa asing (Inggris) sekalipun, misalnya KFC, Pizza Hut, Robert, Elizabeth, dan lain-lain.*
  
 

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

FAKTA UNIK NEGARA BHUTAN

Image

1.Thimpu, adalah ibukota dan kota terbesar di Bhutan

2. Kota ini menjadi ibukota Bhutan pada tahun 1961

3.Thimphu, sebagai pusat politik dan ekonomi dari Bhutan, memiliki pertanian dan peternakan basis dominan, yang berkontribusi 45% dari GNP negara.¬†Pariwisata, meskipun kontributor ekonomi, diatur secara ketat, menjaga keseimbangan antara tradisional, pengembangan dan modernisasi.¬†Thimphu berisi sebagian besar bangunan politik yang penting di Bhutan, termasuk Majelis Nasional demokrasi parlementer yang baru terbentuk dan¬†Dechencholing Istana¬†, kediaman resmi Raja, yang terletak di sebelah utara kota.¬†Sebagai kota metropolitan dan ibukota, Thimphu dikoordinasikan oleh “Thimphu Struktur Plan”, sebuah Rencana Pembangunan Perkotaan yang berkembang pada tahun 1998 dengan tujuan melindungi ekologi rapuh lembah.¬†Perkembangan ini berlangsung dengan bantuan keuangan dari¬†Bank Dunia¬†dan¬†Bank Pembangunan Asia.

Image

4.Sejak saat ini tanah olahraga telah sangat penting ke kota, sepak bola, pertandingan kriket dan kompetisi memanah berlangsung di sana . Yang modern Stadion Changlimithang dibangun di situs pada tahun 1974. Di bawah Dinasti Wangchu, negara menikmati perdamaian dan kemajuan di bawah raja reformis yang berurutan

5.Bhutan bergabung dengan Colombo Plan pada tahun 1962, International Postal Union pada tahun 1969 dan menjadi anggota PBB pada tahun 1971.Kehadiran Misi Diplomatik dan Organisasi Pendanaan Internasional di Thimphu mengakibatkan ekspansi yang cepat dari Thimphu sebagai metropolis.

6.Kota ini mengalami barat daya monsoon yang dipengaruhi iklim dataran tinggi subtropis yang hangat, iklim. Curah hujan monsun barat daya terjadi selama pertengahan Juni sampai September. Kilat dan guntur sering mendahului curah hujan di wilayah dengan cumulonimbus awan dan hujan ringan mendominasi cuaca

Image

7.Menurut sensus dari tanggal 31 Mei 2005, penduduk kota adalah 79.185 dengan kepadatan 3029 per km ², dengan 92.929 di atas lahan seluas 1.843 kilometer persegi (712 sq mi) di seluruh kabupaten; sosok yang sesuai diproyeksikan pada tahun 2010 untuk kabupaten adalah 104.200

Image

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

FAKTA UNIK TENTANG NEGARA BANGLADESH

Ane mau share dikkit gan tentang negara bang ladesh,,,

artikel ini dikutip dari berbagai sumber,langasung aja gan

Image

1.negara ini memiliki Nama lain: Kota Masjid, Ibu kota Becak Dunia

2.negara ini juga merupakan  penghasil yute terbesar di dunia.

3.udah gittu negara ini ini memiliki kepadatan penduduk yang tinggi dan sering menghadapi masalah banjir muson.

4.negara ini juga memiliki kota terbesar bernama Dhaka,yang  dahulunya merupakan ibu kota Kekaisaran Mughal

Image

5.Dhaka terbagi menjadi 10 konstitusi parlemen.

6.Pada 17 Agustus 2005, sedikitnya 30 ledakan bom mengguncang Dhaka

7.Gulshan, Dhanmondi dan Banani adalah wilayah-wilayah pemukiman, sedangkan Motijheel adalah distrik bisnis

8.Tempat-tempat menarik di Dhaka antara lain: Kuil Dakeshwari, Istana Bara Katra, Hoseni Dalan, Benteng Lal Bagh dan Jatiyo Sangshad Bhaban (gedung parlemen Bangladesh).

9.Penduduk setempat masih menggunakan becak sebagai angkutan transportasi utama. Terdapat 320.000 becak di Dhaka, 70.000 di antaranya tidak terdaftar secara resmi.

10.negara ini berdiri pada tahun 1608

sekian sahabat bloger

salam BLOGGER!!!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA