Fakta Unik Negara Chilie

Bendera chilie

 

APAKAH ANDA MENGENAL BENDERA INI ?
Yaa.. Ini adalah Bendera Negara Chile atau orang Indonesia Biasa Menyebutnya Cili, bukan cililitan ya hehe

 

Lalu apa sajakah yang menarik dari negara ini ???

PERTAMA

Negara CHILE ini merupakan negara yang terletak di antara 3 benua yang berbeda,jadi Ketika anda Mencari negara ini di Google Maps maka anda akan menemukan negara ini di perbatasan Antara 3 Benua YANG BERBEDA. WOW!!

Letak negara chillie


 

KEDUA Anda tahu ?

Negara ini ternyata punya varian jenis jamur yang cukup banyak dibandingkan negara negara yang ada di dunia  yaitu sekitar 7% dari jumlah  jamur di seluruh dunia ..


KETIGA

Berdasarkan luas daratannya, Chili menduduki urutan negara terbesar ke-38 di dunia.Besar Chili kurang lebih sama dengan Pulau Kalimantan kurang lebih 756.102 km2 yang kalau di PROYEKSIKAN akan terlihat seperti berikut :

Untitled-1



 

KEEMPAT

anda tahu gurun itu panas ? dan mungkin sebagian dari anda hanya mengetahui gurun SAHARA ? dan fakta nya di sebelah utara negara  CHILE ini terdapat gurun tergersang di dunia , yaitu gurun atacama. WOW !!

Kalau yang dibawah ini merupakan salah satu karya seseorang yang tidak kami ketahui yang membentuk sebuah telapak tangan 🙂



KELIMA

 berapa banyak danau yang anda ketahui di dunia ini ? dan tahukah anda,, danau tertinggi di dunia juga ada di negara ini loh gan ya,, chile .. kalau orang  keturunan Chile sering menyebutnya Kawah danau Ojos del Salado namanya, Danau Ini terletak di perbatasan chilie dan Argentina.






KEENAM

sama seperti Indonesia Sepak bola adalah olah raga paling populer di Chili. Negara ini telah bermain di Piala Dunia sebanyak 8 kali termasuk hosting 1.962 acara.



KETUJUH .

Walaupun Sepak Bola Merupakan Olahraga Terpopuler di Negara ini, namun ternyata Olahraga nasional Dari negara Chili ini adalah Rodeo yang masih sangat populer di daerah-daerah pedesaan di negara itu.



 

KEDELAPAN

Jika Anda mengetahui Gajah merupakan hewan terbesar di Dunia maka ini tidak berlaku di negara ini, kenapa ??

karena Mamalia terbesar yang ada di Chili adalah puma atau cougar, serta guanako yang mirip llama dan chilla yang mirip rubah



 

 

KESEMBILAN

Sebagian dari Anda mungkin mengetahui Bali , sebuah Pulau yang memang benar indah adanya, namun di Negara Chile daya tarik utama wisata di chili adalah vina del mar sebuah pantai yang memiliki panorama indah dengan pemandangan gedung-gedung yang luar biasa






KESEPULUH

untuk urusan ekonomi, Chili adalah negara pengekspor salmon terbesar di dunia.

dan bukan hanya itu Chili memiliki tambang tembaga terbesar di dunia. Lebih dari sepertiga produksi tembaga dunia berasal dari Chili. wow !

 

sekian 10 fakta unik seputar negara keren ini,  sampai jumpa di negara berikutnya:)

jangan lupa follow akun instagram kami disini

 

Iklan

fakta unik tentang negara kanada atau canada

Image

Berikut adalah fakta-fakta yang cukup mengejutkan bagi yang belum pernah mengunjungi Kanada:

1. Jarak antara kota2 dan desa2 sangatlah berjauhan

2.Musim dingin di Kanada sangatlah dingin. Jika bernapas terlalu cepat, paru-paru terasa sakit.

3. Kanada adalah negara yang sangat baru. Bangunan yang hanya berumur 300 tahun sudah dianggap bersejarah (bandingkan dengan Borobudur yang dibangun 1200 tahun lalu!)

4.Pemandangan dan flora/fauna spektakuler ada di mana-mana, mudah dikunjungi

5.Kanada adalah kata Indian yang berarti “desa” atau “penyelesaian.”

6.Kanada juga merupakan bekas jajahan Perancis dan Britania Raya.

7.negara ini memiliki ibukota bernama ottawa,udah ada yang pernah kesana gk gan????

8.kanada merrupakan negara terluas di amerika utara loh 🙂

ok deh gan sekian dulu..
salam bloger!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

FAKTA UNI NEGARA BELMOPAN

Image

1.Belize City adalah kota terbesar utama dari negara Belize.tp skrang udah di pindah ke belmopan

2.negara ini Penduduknya berjumlah 61.400 jiwa (2004)

Image

3.Belize City sebelumnya merupakan ibukota dari Honduras Britania Raya hingga tahun 1970 sebelum dipindahkan ke Belmopan.

4.ibukota negara ini  memiliki ketinggian 76 meter.

5.Belmopan adalah 50 mil (80 km) dari pedalaman Karibia dan 76 meter (250 kaki) di atas permukaan laut, terletak di dekat Belize River Valley dengan pemandangan Gunung Pine Ridge kaki.(Iklim di malam dingin.) Kota ini dari jalan raya Hummingbird . Dua setengah jam selatan dari Belmopan, melalui jalan darat, adalah Cockscomb Basin Wildlife Sanctuary .  Hal ini dilayani olehHector Silva Airstrip .

SALAM BLOGGER!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

FAKTA UNIK TENTANG NEGARA BARBADOS

Image1.Barbados adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik

2.Barbados masyhur dengan industri pariwisatanya dan dikenal sebagai Little England atau ‘Inggris Kecil’ kepulauan Karibia. Ini dikarenakan pengaruhInggris yang kuat di pulau ini.

Image

3.mengenai penduduk asli Penduduk asli pulau ini adalah suku Arawak.

4.sejarah nama ,Penjelajah PortugalPedro a Campos, telah berhenti di pulau ini pada tahun 1536 sewaktu perjalanannya ke Brazil. Ia telah menamakan pulau ini Los Barbados (‘mereka yang berjanggut’), mungkin setelah melihat pohon ‘fig’ di pulau ini, yang mempunyai akar bergantungan yang panjang berjuntai seperti janggut.

5.Barbados tidak dihuni orang saat Inggris datang untuk menetap pada tahun 1627

6.tau gak kalau Diskriminasi rasial merajalela di neggra ini….wih serem

7.Barbados telah mencapai status pemerintahan sendiri pada 1961 dan mencapai kemerdekaan pada 1966

8. udah gitu Pada awal 1990-an pariwisata telah menjadi sektor terbesar di Barbados

9.Ratu Barbados adalah Ratu Elizabeth II, yang lebih dikenal sebagai Ratu Britania Raya

10.Barbados merupakan suatu pulau yang agak datar dan semakin mencuram di kawasan pegunungan di tengah dengan puncak tertinggi di Gunung Hillaby (336 m). Pulau ini beriklim tropis

sekian,salam BLOGGER!!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

fakta unik negara bahama

Image

1.Bahama ialah negara merdeka dan anggota Commonwealth of Nations. Tradisi politik dan resmi mengikuti Britania Raya.

2.Ratu Britania Raya ialah kepala negara seremonial, diwakili oleh gubernur jenderal BahamaPM ialah kepala pemerintahan dan pemimpin partai dengan kursi ternbanyak di DPR terpilih. Majelis tinggi – atau senat – ditunjuk. Kekuasaan eksekutif dilaksanakan oleh kabinet. Kekuasaan legislatif dimiliki pemerintah dan 2 kamar parlemen

3.Bahama ialah negeri yang stabil dan berkembang dengan ekonomi yang amat bergantung pada pariwisata dan perbankan lepas pantai…pgn ngunjungin????

4.Umumnya Bahama diperhitungkan sebagai salah satupusat keuangan lepas pantai utama.

5.bahama memilik kota terbesar  Nassau

Image

penduduk bahama????

6.y skitar  347.000

7. mengenai budaya,Budaya Bahama ialah campuran dari pengaruh Afrika dan Eropa

8.mengenai prestasi Bahama telah memenangkan medali emas Olimpiade dalam pelayaran (Sir Durwood Knowles dan Cecile Cooke – 1964), serta track and field (Tonique Williams-Darling – 2004, dan tim relay wanita – 2000).

9.Lomba perahu layar juga even sosial penting bagi banyak permukiman pulau keluarga. Biasanya mereka mempertunjukkan pelayaran sehari atau lebih dengan perahu kerja bergaya kuno, seperti festival pesisir.

10.Tidak ada olahraga nasional yang sesungguhnya di Bahama. Meski olahraga Inggris seperti kriker, sepak bola, dan rugby masih terkenal, pengaruh Amerika kini lebih kuat seperti yang bisa dilihat dari terkenalnya basket, softball dan sepak bola Amerika.

SALAM BLOGGER!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

Fakta Menarik tentang Argentina

Nama Argentina berasal dari kata Latin “argentum” yang berarti perak.

Argentum lebih jauh berakar dari kata Yunani “argentos” yang berarti “bersinar putih”.

Selain keanekaragama budaya dan keindahan alam, negara ini juga diberkahi dengan talenta sepakbola ternama seperti Diego Maradona, Carlos Tevez, Alfredo Di Stefano, Gabriel Batistuta, Mario Kempes, Lionel Messi, dll.

Fakta Menarik tentang Argentina

Berikut adalah fakta dan informasi menarik tentang Argentina:

1. Barat laut Argentina pernah diserang dan ditaklukkan oleh raja Inca, Raja Pachacutec pada tahun 1408.

Setelah mengalahkan berbagai suku di daerah tersebut seperti Atacamas, Omaguacas, Diaguitas, dan Huarpes, sebuah wilayah kolektif bernama Collasuyu lantas didirikan.

2. Pada tahun 1516, Juan Diaz de Solis menjadi penjelajah Eropa pertama yang menginjakkan kaki di tanah Argentina untuk mencari emas.

Selama waktu tersebut, sekelompok penduduk pribumi musnah karena penyakit yang dibawa oleh orang Eropa.

3. Pada tahun 1542, Sub Kerajaan Peru didirikan oleh pemerintah Spanyol yang mencakup seluruh tanah dan wilayah di Amerika Selatan.

4. Sebuah koloni permanen didirikan oleh Spanyol pada tahun 1580 sebagai bagian dari Kantor Gubernur Rio de la Plata yang kemudian dikenal sebagai Buenos Aires.

5. Sebuah pos perdagangan Portugis di Rio de la Plata didirikan pada tahun 1680.

6. Perjuangan untuk kemerdekaan Argentina melawan Spanyol yang dipimpin oleh Jose de San Martin terjadi pada tahun 1812 setelah penggulingan monarki Spanyol oleh Napoleon pada tahun 1810.

7. Deklarasi resmi kemerdekaan dari Spanyol oleh provinsi Argentina terjadi pada tahun 1816.

8. Argentina mengadopsi konstitusi dan menyatakan diri sebagai republik pada tahun 1853.

9. Jenderal Juan Peron menjadi tokoh penting dalam rangkaian politik Argentina pada tahun 1943 dan akhirnya terpilih sebagai presiden pada tahun 1946.

10. Juan Peron melarikan diri dari Argentina pada tahun 1955 karena menghadapi pemberontakan oleh angkatan darat dan angkatan laut.

11. Peron sekali lagi terpilih sebagai presiden Argentina pada tahun 1973 hingga kematiannya pada tahun 1974.

12. Argentina pernah terlibat perang dengan Inggris memperebutkan Kepulauan Falkland yang dimulai pada tahun 1982.

13. Argentina memiliki dua versi bendera yaitu bendera dengan gambar “Matahari Mei” dan satunya lagi bendera tanpa gambar matahari.

Kedua macam bendera itu memiliki arti dan digunakan pada kesempatan yang berbeda.

14. Argentina adalah negara penghasil minuman anggur kelima terbesar di seluruh dunia.

Terdapat sekitar 1800 tempat pembuatan anggur di seluruh negeri. Penaflor merupakan tempat pembuatan anggur terbesar kedua di seluruh dunia.

15. Berdasarkan luas daratan, Argentina merupakan negara terbesar kedelapan di dunia setelah Rusia, Kanada, Amerika Serikat, Cina, Brasil, Australia, dan India.

16. Bahasa resmi Argentina adalah Spanyol dengan mayoritas penduduk terdiri dari ras Eropa.

17. Argentina merupakan negara tempat tari Tango berasal.

18. Jejak awal peradaban manusia di wilayah Argentina ditemukan di Patagonia.

19. Gunung tertinggi di seluruh Amerika Selatan, Gunung Aconcagua, terletak di Argentina.

20. Hukum Argentina menyatakan bahwa hanya seorang Katolik Roma yang memenuhi syarat untuk dipilih menjadi Presiden atau Wakil Presiden.

21. Olahraga nasional Argentina, Pato, adalah kombinasi dari basket dan polo.

22. Cristina Fernandez de Krichner adalah wanita pertama yang terpilih sebagai Presiden Argentina.

23. Angkatan bersenjata Argentina memiliki kekuatan sekitar 70.000 tentara.

24. Dalam hal jumlah populasi, Argentina adalah negara terpadat ke-30 dunia.[]

salamm BLOGGEER!!!!!!!!!!!!!
OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

FAKTA UNIK NEGARA ANTIqUA

Image

  1. St John adalah ibukota dan kota terbesar di Antigua dan Barbuda , sebuah negara yang terletak di Hindia Barat di Laut Karibia
  2.  jumlah penduduk 24.226  Sepersekianya indonesia ya  gan? Hahha
  3. Kota ini terkenal dengan berbagai pusat perbelanjaan serta butik di seluruh kota, menjual perhiasan desainer dan pakaian haute couture-. Ada juga banyak independen, lokal menjalankan perusahaan, menjual berbagai busana.

Image

4.St John menarik wisatawan dari banyak resor eksklusif di pulau dan dari kapal pesiar yang berlabuh di pelabuhan tersebut pada Heritage Quay dan Redcliffe Quay beberapa kali seminggu.keliatan dari gambar di atas yang udah buat gambaran kota ini indah gan??? Y walaupun gua belum pernah kesana hahahah

5.Mayoritas penduduk St John mencerminkan bahwa dari sisa Antigua: orang keturunan Eropa-Afrika Afrika dan campuran, dengan minoritas Eropa, termasuk Inggris dan Portugis. Ada juga penduduk Kristen Arab Levantine…arab ada keristen nya juga y gan hahaha baru tau gua

5.Cakrawala kota didominasi oleh putih Barok menara St Katedral John

Image

SEKIAN,SALAM BLOGGER!!!
OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA