Fakta Unik Negara Chilie

Bendera chilie

 

APAKAH ANDA MENGENAL BENDERA INI ?
Yaa.. Ini adalah Bendera Negara Chile atau orang Indonesia Biasa Menyebutnya Cili, bukan cililitan ya hehe

 

Lalu apa sajakah yang menarik dari negara ini ???

PERTAMA

Negara CHILE ini merupakan negara yang terletak di antara 3 benua yang berbeda,jadi Ketika anda Mencari negara ini di Google Maps maka anda akan menemukan negara ini di perbatasan Antara 3 Benua YANG BERBEDA. WOW!!

Letak negara chillie


 

KEDUA Anda tahu ?

Negara ini ternyata punya varian jenis jamur yang cukup banyak dibandingkan negara negara yang ada di dunia  yaitu sekitar 7% dari jumlah  jamur di seluruh dunia ..


KETIGA

Berdasarkan luas daratannya, Chili menduduki urutan negara terbesar ke-38 di dunia.Besar Chili kurang lebih sama dengan Pulau Kalimantan kurang lebih 756.102 km2 yang kalau di PROYEKSIKAN akan terlihat seperti berikut :

Untitled-1



 

KEEMPAT

anda tahu gurun itu panas ? dan mungkin sebagian dari anda hanya mengetahui gurun SAHARA ? dan fakta nya di sebelah utara negara  CHILE ini terdapat gurun tergersang di dunia , yaitu gurun atacama. WOW !!

Kalau yang dibawah ini merupakan salah satu karya seseorang yang tidak kami ketahui yang membentuk sebuah telapak tangan 🙂



KELIMA

 berapa banyak danau yang anda ketahui di dunia ini ? dan tahukah anda,, danau tertinggi di dunia juga ada di negara ini loh gan ya,, chile .. kalau orang  keturunan Chile sering menyebutnya Kawah danau Ojos del Salado namanya, Danau Ini terletak di perbatasan chilie dan Argentina.






KEENAM

sama seperti Indonesia Sepak bola adalah olah raga paling populer di Chili. Negara ini telah bermain di Piala Dunia sebanyak 8 kali termasuk hosting 1.962 acara.



KETUJUH .

Walaupun Sepak Bola Merupakan Olahraga Terpopuler di Negara ini, namun ternyata Olahraga nasional Dari negara Chili ini adalah Rodeo yang masih sangat populer di daerah-daerah pedesaan di negara itu.



 

KEDELAPAN

Jika Anda mengetahui Gajah merupakan hewan terbesar di Dunia maka ini tidak berlaku di negara ini, kenapa ??

karena Mamalia terbesar yang ada di Chili adalah puma atau cougar, serta guanako yang mirip llama dan chilla yang mirip rubah



 

 

KESEMBILAN

Sebagian dari Anda mungkin mengetahui Bali , sebuah Pulau yang memang benar indah adanya, namun di Negara Chile daya tarik utama wisata di chili adalah vina del mar sebuah pantai yang memiliki panorama indah dengan pemandangan gedung-gedung yang luar biasa






KESEPULUH

untuk urusan ekonomi, Chili adalah negara pengekspor salmon terbesar di dunia.

dan bukan hanya itu Chili memiliki tambang tembaga terbesar di dunia. Lebih dari sepertiga produksi tembaga dunia berasal dari Chili. wow !

 

sekian 10 fakta unik seputar negara keren ini,  sampai jumpa di negara berikutnya:)

jangan lupa follow akun instagram kami disini

 

Iklan

Fakta Unik Negara Bolivia

Udah lama ni gak posting ,,, kali ini gua mau share tentang negara bolivia …

1. negara ini merupakan salah satu negara dengan penghasil kokah dan timah terbesar di dunia

koka

2. nama Negara ini berasal dari pendirinya yaitu simon bolivar

simon bolivar

3. negara ini menganutu sistem presidensial yang notabene nya pemilu di adakan 5 tahun sekalai,, kaya di indonesia

peta lokasi nya negara bolivia

4. negara ini ternyata negara termisikin no 2 setelah guyana di amerika selatan gan..ini karena negara ini merupakan negara yang banyak koruptornya, coba bayangin gimana kalau koruptor koruptor di indonesia terus menerus merajalela mungkin saja indonesia bisa masuk negara yang miskin atau lebih miskin lagi, toh sekarang juga sudah terasa kemunduran akibat koruptor koruptor itu,,

5. negara ini memiliki patung yang besar gan,, ya mirip dengan patung yang ada di bali sih yang baru setengah badan itu

ni penampakanya gan ,,,

Cristo de la Concordia

6. salah satu presiden negara ini (Evo Morales) menyebutkan bahwa israel dan negara yahudi lainya adalah teroris. mengatakan “agresi terhadap Gaza telah menunjukkan bahwa Israel tidak menghormati hak-hak dasar kemanusian untuk hidup berdampingan secara damai dan harmonis.” ni fotonya gan

FRANCE-BOLIVIA-HOLLANDE-MORALES
Evo Morales

7. oya negara ini merupakan negara yang berada di amerika latin gan …

8. sama seperti negara lain nya, msulim dan muslimah juga ada kok disana 🙂 Islam masuk ke Bolivia dibawa oleh imigran muslim yang masuk kesana dari berbagai negara Islam termasuk di dalamnya muslim dari Palestina, Iran, Suriah dan Lebanon. Imigran Palestina yang datang kesana di era tahun 1970-an yang kemudian mendirikan organisasi Islam pertama di Bolivia, Centro Islamico Boliviano di Santa Cruz yang berdiri tahun 1986 oleh Mahmud Amer Abusharar yang sudah memulai dakwahnya sejak pertama kali tiba disana tahun 1974.

ini ane kutip dari blog tetangga ni sumber dari yang no 8 gan KLIK DISINI UNTUK SUMBER

9. Negara ini punya 2  Ibu kota loh . ibukota negara nya si sucre tapi pemerintahanya ada di La Paz dan La paz banyak di muat di beberapa buku bahwa ibukota nya adalah La Paz

La Paz
Sucre Bolivia

10. mau tau obek wisata apa aja yang dapat agan kunjungi  di negara ini ?

a). Salr de uyuni.

tempat ini keren banget gan, di tempat ini anda seperti berada di atas kaca atau cermin raksasa yang dapat memantulkan objek di atasnya ,, langsung liat aja penampakan nya gan …

Salar De Uyuni

b) tiwanaku

objek wisata ini seperti gerbang gan tapi keren banget, liat deh penampakan nya ..

tiwanaku

c)  pasar witches, disini agan bisa belanja oleh-oleh khas bolivia

Pasar witches

d) Danau garam ???? ya ada disini juga gan ..

Laguna Verga nama nya,, sebuah danau yang memiliki luas 1,7 km dengan pemandangan yang luar biasa ..

Laguna Verda

e.Valle de la Luna sebuah lembah dimana bila anda beruntung anda dapat melihat bulan yang keren 🙂

valle de la luna
Valle de la luna

f. laguna colorada , sebuah danau yang keren di bolivia 🙂

laguna colorada

g. palacio, merupakan sebuah gereja yang super kereeen 😀 jadi keinget film kriss 😀

palacio

h.árbol de piedra

batu yang terkikis oleh angin

i. la muela del diablo

batu keren di puncak bukit

j. dan lain lain lah 😀 banyak banget yang indah 😀

11. bolivia memiliki stadion yang unik loh gan ,, tengok nih

stadium di bolivia

Bonus ni 😀

Penampakan kota sucre (gerejanya)

kekerasan nih 😀

smack down cew di bolivia
smackdown cewek di bolivia

enak di liat nih 😀

cewe di bolivia

salah satu yang serem ni gan ane kutip dari googlee

kereta mati

ini tarian nya

sekian gan, salam blogger …

semua yang ada di halaman ini juga bisa di akses di klikbumi.blogspot.com

Fakta Menarik tentang Argentina

Nama Argentina berasal dari kata Latin “argentum” yang berarti perak.

Argentum lebih jauh berakar dari kata Yunani “argentos” yang berarti “bersinar putih”.

Selain keanekaragama budaya dan keindahan alam, negara ini juga diberkahi dengan talenta sepakbola ternama seperti Diego Maradona, Carlos Tevez, Alfredo Di Stefano, Gabriel Batistuta, Mario Kempes, Lionel Messi, dll.

Fakta Menarik tentang Argentina

Berikut adalah fakta dan informasi menarik tentang Argentina:

1. Barat laut Argentina pernah diserang dan ditaklukkan oleh raja Inca, Raja Pachacutec pada tahun 1408.

Setelah mengalahkan berbagai suku di daerah tersebut seperti Atacamas, Omaguacas, Diaguitas, dan Huarpes, sebuah wilayah kolektif bernama Collasuyu lantas didirikan.

2. Pada tahun 1516, Juan Diaz de Solis menjadi penjelajah Eropa pertama yang menginjakkan kaki di tanah Argentina untuk mencari emas.

Selama waktu tersebut, sekelompok penduduk pribumi musnah karena penyakit yang dibawa oleh orang Eropa.

3. Pada tahun 1542, Sub Kerajaan Peru didirikan oleh pemerintah Spanyol yang mencakup seluruh tanah dan wilayah di Amerika Selatan.

4. Sebuah koloni permanen didirikan oleh Spanyol pada tahun 1580 sebagai bagian dari Kantor Gubernur Rio de la Plata yang kemudian dikenal sebagai Buenos Aires.

5. Sebuah pos perdagangan Portugis di Rio de la Plata didirikan pada tahun 1680.

6. Perjuangan untuk kemerdekaan Argentina melawan Spanyol yang dipimpin oleh Jose de San Martin terjadi pada tahun 1812 setelah penggulingan monarki Spanyol oleh Napoleon pada tahun 1810.

7. Deklarasi resmi kemerdekaan dari Spanyol oleh provinsi Argentina terjadi pada tahun 1816.

8. Argentina mengadopsi konstitusi dan menyatakan diri sebagai republik pada tahun 1853.

9. Jenderal Juan Peron menjadi tokoh penting dalam rangkaian politik Argentina pada tahun 1943 dan akhirnya terpilih sebagai presiden pada tahun 1946.

10. Juan Peron melarikan diri dari Argentina pada tahun 1955 karena menghadapi pemberontakan oleh angkatan darat dan angkatan laut.

11. Peron sekali lagi terpilih sebagai presiden Argentina pada tahun 1973 hingga kematiannya pada tahun 1974.

12. Argentina pernah terlibat perang dengan Inggris memperebutkan Kepulauan Falkland yang dimulai pada tahun 1982.

13. Argentina memiliki dua versi bendera yaitu bendera dengan gambar “Matahari Mei” dan satunya lagi bendera tanpa gambar matahari.

Kedua macam bendera itu memiliki arti dan digunakan pada kesempatan yang berbeda.

14. Argentina adalah negara penghasil minuman anggur kelima terbesar di seluruh dunia.

Terdapat sekitar 1800 tempat pembuatan anggur di seluruh negeri. Penaflor merupakan tempat pembuatan anggur terbesar kedua di seluruh dunia.

15. Berdasarkan luas daratan, Argentina merupakan negara terbesar kedelapan di dunia setelah Rusia, Kanada, Amerika Serikat, Cina, Brasil, Australia, dan India.

16. Bahasa resmi Argentina adalah Spanyol dengan mayoritas penduduk terdiri dari ras Eropa.

17. Argentina merupakan negara tempat tari Tango berasal.

18. Jejak awal peradaban manusia di wilayah Argentina ditemukan di Patagonia.

19. Gunung tertinggi di seluruh Amerika Selatan, Gunung Aconcagua, terletak di Argentina.

20. Hukum Argentina menyatakan bahwa hanya seorang Katolik Roma yang memenuhi syarat untuk dipilih menjadi Presiden atau Wakil Presiden.

21. Olahraga nasional Argentina, Pato, adalah kombinasi dari basket dan polo.

22. Cristina Fernandez de Krichner adalah wanita pertama yang terpilih sebagai Presiden Argentina.

23. Angkatan bersenjata Argentina memiliki kekuatan sekitar 70.000 tentara.

24. Dalam hal jumlah populasi, Argentina adalah negara terpadat ke-30 dunia.[]

salamm BLOGGEER!!!!!!!!!!!!!
OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA

fakta unik negara Brazil

fakta unik brazil

Fakta Unik Brazil
Pada salah satu acara di TVRI yang dipandu oleh Jaya Suprana, Duta Besar Brazil mengatakan kalau Indonesia itu mirip sekali dengan Brazil. Kedua negara sama-sama mempunyai hutan hujan terbesar di dunia. Kalau Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar, Brazil merupakan negara dengan penduduk penganut Katolik terbesar. Fakta unik ini cukup bagus sebagai prakata dalam diplomasi kedua negara.
Selain itu, Brazil juga mempunyai sebuah fakta unik yang terasa kurang masuk akal. Fakta unik tersebut adalah suatu keyakinan yang dianut oleh para calon mempelai wanita. Mereka percaya kalau pada saat menikah tidak mengenakan pakaian dalam terutama celana dalam, pernikahan mereka akan awet dan langgeng sepanjang masa dan hidup dalam kebahagiaan.
Tentu saja fakta unik ini menjadi sesuatu yang menggelikan hingga ada pendeta yang tidak bersedia menikahkan pasangan calon pengantin yang mempelai wanitanya tidak mengenakan pakaian dalam. Fakta unik ini juga menjadi santapan empuk dunia berita digital termasuk dunia digital di Indonesia.
Hal ini benar-benar fakta unik yang membuat jantung para hadirin terutama kaum adam yang menghadiri pernikahan itu berdegup kencang. Pelarangan demi pelarangan pun mulai terdengar terutama ada ketakutan bahwa keyakinan yang tidak masuk akal itu akan membuyarkan konsentrasi pendeta yang akan menikahkan kedua mempelai terutama kalau si wanita tampil sangat seksi, baik karena keseksian tubuh yang alami maupun keseksian hasil dari operasi plastik.
Garis pantai Brazil yang cantik juga menjadi fakta unik karena di tempat itu para wanita berbikini dengan tubuh super aduhai berlenggak-lenggok bak di atas cat walk. Fakta uniknya adalah tubuh-tubuh aduhai itu merupakan hasil operasi.
Wanita Brazil termasuk kalangan yang gila operasi plastik. Kecantikan adalah alat memikat para laki-laki kaya dan sarana menjadikan hidup mereka berubah. Tidak jauh beda dengan apa yang dilakukan oleh orang Korea Selatan, terutama para artis terkenal mereka yang benar-benar terbutakan oleh citra kecantikan fisik.
Fakta unik dari Brazil yang membuat jantung berdegup kencang lainnya adalah seluncuran (water slide) paling ekstrem di seluruh dunia. Seluncuran ini bernama Insano Brazil. Dengan tinggi 41 meter dan kemiringan hampir 90 derajat, seluncuran ini pastilah bukan untuk orang-orang penakut dan tidak mempunyai nyali menikmati kedahsyatan Insano Brazil.
Walaupun pemandangan dari atas terlihat indah, ada syarat yang harus dipenuhi oleh orang yang ingin mencoba seluncuran ini. Pertama, tidak kelebihan berat badan dan kedua mempunyai tinggi lebih dari 140cm. Jadi, anak-anak dengan tinggi kurang dari itu, tidak akan diizinkan menantang seluncuran ini.

SALAM BLOGGER!!!!

OFFICIAL BLOG OF KLIK BUMI DAN KLINIK BACA