Fakta Unik Negara Bolivia

Udah lama ni gak posting ,,, kali ini gua mau share tentang negara bolivia …

1. negara ini merupakan salah satu negara dengan penghasil kokah dan timah terbesar di dunia

koka

2. nama Negara ini berasal dari pendirinya yaitu simon bolivar

simon bolivar

3. negara ini menganutu sistem presidensial yang notabene nya pemilu di adakan 5 tahun sekalai,, kaya di indonesia

peta lokasi nya negara bolivia

4. negara ini ternyata negara termisikin no 2 setelah guyana di amerika selatan gan..ini karena negara ini merupakan negara yang banyak koruptornya, coba bayangin gimana kalau koruptor koruptor di indonesia terus menerus merajalela mungkin saja indonesia bisa masuk negara yang miskin atau lebih miskin lagi, toh sekarang juga sudah terasa kemunduran akibat koruptor koruptor itu,,

5. negara ini memiliki patung yang besar gan,, ya mirip dengan patung yang ada di bali sih yang baru setengah badan itu

ni penampakanya gan ,,,

Cristo de la Concordia

6. salah satu presiden negara ini (Evo Morales) menyebutkan bahwa israel dan negara yahudi lainya adalah teroris. mengatakan โ€œagresi terhadap Gaza telah menunjukkan bahwa Israel tidak menghormati hak-hak dasar kemanusian untuk hidup berdampingan secara damai dan harmonis.โ€ ni fotonya gan

FRANCE-BOLIVIA-HOLLANDE-MORALES
Evo Morales

7. oya negara ini merupakan negara yang berada di amerika latin gan …

8. sama seperti negara lain nya, msulim dan muslimah juga ada kok disana ๐Ÿ™‚ Islam masuk ke Bolivia dibawa oleh imigran muslim yang masuk kesana dari berbagai negara Islam termasuk di dalamnya muslim dari Palestina, Iran, Suriah dan Lebanon. Imigran Palestina yang datang kesana di era tahun 1970-an yang kemudian mendirikan organisasi Islam pertama di Bolivia, Centro Islamico Boliviano di Santa Cruz yang berdiri tahun 1986 oleh Mahmud Amer Abusharar yang sudah memulai dakwahnya sejak pertama kali tiba disana tahun 1974.

ini ane kutip dari blog tetangga ni sumber dari yang no 8 gan KLIK DISINI UNTUK SUMBER

9. Negara ini punya 2ย  Ibu kota loh . ibukota negara nya si sucre tapi pemerintahanya ada di La Paz dan La paz banyak di muat di beberapa buku bahwa ibukota nya adalah La Paz

La Paz
Sucre Bolivia

10. mau tau obek wisata apa aja yang dapat agan kunjungiย  di negara ini ?

a). Salr de uyuni.

tempat ini keren banget gan, di tempat ini anda seperti berada di atas kaca atau cermin raksasa yang dapat memantulkan objek di atasnya ,, langsung liat aja penampakan nya gan …

Salar De Uyuni

b) tiwanaku

objek wisata ini seperti gerbang gan tapi keren banget, liat deh penampakan nya ..

tiwanaku

c)ย  pasar witches, disini agan bisa belanja oleh-oleh khas bolivia

Pasar witches

d) Danau garam ???? ya ada disini juga gan ..

Laguna Verga nama nya,, sebuah danau yang memiliki luas 1,7 km dengan pemandangan yang luar biasa ..

Laguna Verda

e.Valle de la Luna sebuah lembah dimana bila anda beruntung anda dapat melihat bulan yang keren ๐Ÿ™‚

valle de la luna
Valle de la luna

f. laguna colorada , sebuah danau yang keren di bolivia ๐Ÿ™‚

laguna colorada

g. palacio, merupakan sebuah gereja yang super kereeen ๐Ÿ˜€ jadi keinget film kriss ๐Ÿ˜€

palacio

h.รกrbol de piedra

batu yang terkikis oleh angin

i. la muela del diablo

batu keren di puncak bukit

j. dan lain lain lah ๐Ÿ˜€ banyak banget yang indah ๐Ÿ˜€

11. bolivia memiliki stadion yang unik loh gan ,, tengok nih

stadium di bolivia

Bonus ni ๐Ÿ˜€

Penampakan kota sucre (gerejanya)

kekerasan nih ๐Ÿ˜€

smack down cew di bolivia
smackdown cewek di bolivia

enak di liat nih ๐Ÿ˜€

cewe di bolivia

salah satu yang serem ni gan ane kutip dari googlee

kereta mati

ini tarian nya

sekian gan, salam blogger …

semua yang ada di halaman ini juga bisa di akses di klikbumi.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s