Fakta Unik Negara Chilie

Bendera chilie

 

APAKAH ANDA MENGENAL BENDERA INI ?
Yaa.. Ini adalah Bendera Negara Chile atau orang Indonesia Biasa Menyebutnya Cili, bukan cililitan ya hehe

 

Lalu apa sajakah yang menarik dari negara ini ???

PERTAMA

Negara CHILE ini merupakan negara yang terletak di antara 3 benua yang berbeda,jadi Ketika anda Mencari negara ini di Google Maps maka anda akan menemukan negara ini di perbatasan Antara 3 Benua YANG BERBEDA. WOW!!

Letak negara chillie


 

KEDUA Anda tahu ?

Negara ini ternyata punya varian jenis jamur yang cukup banyak dibandingkan negara negara yang ada di dunia  yaitu sekitar 7% dari jumlah  jamur di seluruh dunia ..


KETIGA

Berdasarkan luas daratannya, Chili menduduki urutan negara terbesar ke-38 di dunia.Besar Chili kurang lebih sama dengan Pulau Kalimantan kurang lebih 756.102 km2 yang kalau di PROYEKSIKAN akan terlihat seperti berikut :

Untitled-1



 

KEEMPAT

anda tahu gurun itu panas ? dan mungkin sebagian dari anda hanya mengetahui gurun SAHARA ? dan fakta nya di sebelah utara negara  CHILE ini terdapat gurun tergersang di dunia , yaitu gurun atacama. WOW !!

Kalau yang dibawah ini merupakan salah satu karya seseorang yang tidak kami ketahui yang membentuk sebuah telapak tangan 🙂



KELIMA

 berapa banyak danau yang anda ketahui di dunia ini ? dan tahukah anda,, danau tertinggi di dunia juga ada di negara ini loh gan ya,, chile .. kalau orang  keturunan Chile sering menyebutnya Kawah danau Ojos del Salado namanya, Danau Ini terletak di perbatasan chilie dan Argentina.






KEENAM

sama seperti Indonesia Sepak bola adalah olah raga paling populer di Chili. Negara ini telah bermain di Piala Dunia sebanyak 8 kali termasuk hosting 1.962 acara.



KETUJUH .

Walaupun Sepak Bola Merupakan Olahraga Terpopuler di Negara ini, namun ternyata Olahraga nasional Dari negara Chili ini adalah Rodeo yang masih sangat populer di daerah-daerah pedesaan di negara itu.



 

KEDELAPAN

Jika Anda mengetahui Gajah merupakan hewan terbesar di Dunia maka ini tidak berlaku di negara ini, kenapa ??

karena Mamalia terbesar yang ada di Chili adalah puma atau cougar, serta guanako yang mirip llama dan chilla yang mirip rubah



 

 

KESEMBILAN

Sebagian dari Anda mungkin mengetahui Bali , sebuah Pulau yang memang benar indah adanya, namun di Negara Chile daya tarik utama wisata di chili adalah vina del mar sebuah pantai yang memiliki panorama indah dengan pemandangan gedung-gedung yang luar biasa






KESEPULUH

untuk urusan ekonomi, Chili adalah negara pengekspor salmon terbesar di dunia.

dan bukan hanya itu Chili memiliki tambang tembaga terbesar di dunia. Lebih dari sepertiga produksi tembaga dunia berasal dari Chili. wow !

 

sekian 10 fakta unik seputar negara keren ini,  sampai jumpa di negara berikutnya:)

jangan lupa follow akun instagram kami disini

 

Fakta unik Negara Perancis

 

franch

 

Perancis dengan ibukota Paris adalah salah satu kota dengan tingkat destinasi tertinggi di dunia, selain itu ?

 

 



PERTAMA

Anda pernah tahu julukan kota cahaya atau city of light?

apakah  City Of light itu ada di PARIS ?

kota cahaya di negara ini adalah Kordoba gan  dengan Ikon menariknya berupa piramid yang terang benerang..hmmm5. A Night at the Louvre by Aubrey Stoll

 



 

KEDUA

Sebagai negara Modern dan Maju Negara Ini sudah menerapkan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir yanng disebar luaskan ke penjuru negara ini, semoga indonesia segera menerapkan prinsip/teknologi ini ya biar batu bara kita tidak terus berkurang.



 

KETIGA

 Jika anda tahu Negara Penghasil Film terabnyak di Dunia adalah Amerika Serikat maka nomor 2 nya adalah Negara yang satu ini ….



 

KEEMPAT

ada sebuah  jembatan kemenangan di negara ini yang bila di tarik garis lurus maka akan di temui titik di negri  mekkah.

jembatan

 



KELIMA

di atas jembatan kemenangan ini juga terdapat sebuah patung yang di beri nama patung napoleon,yang juga menghadap arah mekkah

patung napoleon

 



KEENAM

 negara ini merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak nomor 6 di Eropa dan no 1 di Eropa Barat

Total populasi: 62.3 juta jiwa
Populasi Muslim: Lima sampai enam juta (8-9,6%)

 

 



 

KETUJUH

Negara ini menemmpati Peringkat 17 di dunia dalam pengurangan karbondioksida

Tak kaget jika Prancis mendapat penghargaan dunia terhadap kepeduliannya pada pengurangan karbondioksida. Prestasi ini telah dibangun dengan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap lingkungan, salah satunya seperti yang dipaparkan di atas bahwa dalam penggunaan bahan bakar saja, mereka menggunakan bahan yang ramah dengan lingkungan, menggunakan nuklir yang tak menghasilkan karbondioksida.



 

KEDELAPAN

 Ekonomi Perancis itu masuk no 6 terbesar di dunia Berdasarkan salah satu lembagai survei ekonomi

statistiknya gan

 



KESEMBILAN

negara ini merupakan penghasil wine terbesar di dunia,tapi harga bir disini lebih mahal  dari pada wine

 



KESEPULUH

Tahukah anda bahwa  bahasa perancis adalah bahasa terpopuler nomor 2 di dunia setelah bahasa inggris ?

Selain populer di kancah dunia, bahasa Perancis juga digunakan sebagai bahasa utama yang digunakan untuk percakapan sehari-hari lebih dari 70 juta orang di dunia. Pasalnya tak jarang ada bahasa yang populer, akan tetapi tidak banyak digunakan sebagai bahasa utama. Namun tidak demikian dengan bahasa Perancis. Selain bahasanya populer, juga banyak digunakan sebagai bahasa utama.

 



 

KESEBELAS 

Negara ini yang terkenal itu adalah menara eifel nya yang legendaris . ya, mulai dari di tentang karna mengganggu pemandangan sampai akhirnya menjadi icon negri ini waaw

 



 

KEDUABELAS

Ada sebuah tembok di Paris yang sangat besar dan panjang. Tembok ini bertuliskan kata-kata cinta atau janji cinta dari seorang seniman bernama Frderic Baron dan Claire Kito. Dengan menggunakan 500 lempeng, kata-kata cinta itu ditulis menggunakan 311 macam bahasa yang ada di dunia. Biasanya sepasang kekasih yang mengunjungi tembok tersebut tidak mau melewatkan moment untuk berfoto bersama di depan tembok ini.

Kemudian tembok ini diberi nama .Tembok cinta

tembok cinta

 

Jika tadi ada yang namanya tembok cinta, di Paris juga ada yang namanya Gembok Cinta yang tentu saja lebih terkenal keberadaannya. Lokasi gembok cinta ini berada di jembatan Archceveche. Para pengunjung yang mayoritas adalah sepasang kekasih, akan menyatukan lalu memasang dua buah gembok dengan terkunci, baru kemudian kunci dari gembok itu dibuang ke laut. Mereka berharap, selama gembok itu berpasangan disitu, cinta mereka akan abadi selamanya.



 

KETIGABELAS

kereta di prancis adalah kereta dengan rel terpanjang di eropa barat dengan panjang 31.840 kilometer (19.784 mi)



KEEMPATBELAS

 

Di Negara ini Terdapat sekitar 478 bandar udara di Perancis, termasuk landasan terbang. Bandar Udara Internasional Charles de Gaulle yang terletak di dekat Paris adalah bandara terbesar dan tersibuk di negara itu, menangani sebagian besar lalu lintas komersial di Perancis dan menghubungkan Paris dengan kota-kota besar lainnya di seluruh dunia.



TERAKHIR

Sistem perawatan kesehatan Perancis menempati peringkat pertama di dunia

oleh World Health Organisation tahun 1997

selain itu ternyata Patung Liberty AS hadiah dari Perancis

Kamu juga pasti sudah kenal dengan yang namanya patung Liberty. Patung yang menjadi ikon terkenal negara Amerika Sertikat ini, ternyata adalah hadiah yang diberikan oleh Perancis kepada Amerika. Patung tersebut merupakan hasil desain dan pahatan orang Perancis, yaitu Frederic Auguste Bartholdi dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel). Patung ini diberikan sebagai penghargaan dan ucapan persahabatan atas seratus tahun kemerdekaan Amerika.

untuk wisata nya silahkan kunjungi blog pemertintahan perancis , negara ini banyak sekali menyediakan tempat wisata yang keren gan ,



 

salam blogger!!!

official blog of KLINIKBACA.WORDPRESS.COM dan KLIKBUMI.BLOGSPOT.COM

instagram @klinikbaca

Fakta Unik Negara Bolivia

Udah lama ni gak posting ,,, kali ini gua mau share tentang negara bolivia …

1. negara ini merupakan salah satu negara dengan penghasil kokah dan timah terbesar di dunia

koka

2. nama Negara ini berasal dari pendirinya yaitu simon bolivar

simon bolivar

3. negara ini menganutu sistem presidensial yang notabene nya pemilu di adakan 5 tahun sekalai,, kaya di indonesia

peta lokasi nya negara bolivia

4. negara ini ternyata negara termisikin no 2 setelah guyana di amerika selatan gan..ini karena negara ini merupakan negara yang banyak koruptornya, coba bayangin gimana kalau koruptor koruptor di indonesia terus menerus merajalela mungkin saja indonesia bisa masuk negara yang miskin atau lebih miskin lagi, toh sekarang juga sudah terasa kemunduran akibat koruptor koruptor itu,,

5. negara ini memiliki patung yang besar gan,, ya mirip dengan patung yang ada di bali sih yang baru setengah badan itu

ni penampakanya gan ,,,

Cristo de la Concordia

6. salah satu presiden negara ini (Evo Morales) menyebutkan bahwa israel dan negara yahudi lainya adalah teroris. mengatakan “agresi terhadap Gaza telah menunjukkan bahwa Israel tidak menghormati hak-hak dasar kemanusian untuk hidup berdampingan secara damai dan harmonis.” ni fotonya gan

FRANCE-BOLIVIA-HOLLANDE-MORALES
Evo Morales

7. oya negara ini merupakan negara yang berada di amerika latin gan …

8. sama seperti negara lain nya, msulim dan muslimah juga ada kok disana 🙂 Islam masuk ke Bolivia dibawa oleh imigran muslim yang masuk kesana dari berbagai negara Islam termasuk di dalamnya muslim dari Palestina, Iran, Suriah dan Lebanon. Imigran Palestina yang datang kesana di era tahun 1970-an yang kemudian mendirikan organisasi Islam pertama di Bolivia, Centro Islamico Boliviano di Santa Cruz yang berdiri tahun 1986 oleh Mahmud Amer Abusharar yang sudah memulai dakwahnya sejak pertama kali tiba disana tahun 1974.

ini ane kutip dari blog tetangga ni sumber dari yang no 8 gan KLIK DISINI UNTUK SUMBER

9. Negara ini punya 2  Ibu kota loh . ibukota negara nya si sucre tapi pemerintahanya ada di La Paz dan La paz banyak di muat di beberapa buku bahwa ibukota nya adalah La Paz

La Paz
Sucre Bolivia

10. mau tau obek wisata apa aja yang dapat agan kunjungi  di negara ini ?

a). Salr de uyuni.

tempat ini keren banget gan, di tempat ini anda seperti berada di atas kaca atau cermin raksasa yang dapat memantulkan objek di atasnya ,, langsung liat aja penampakan nya gan …

Salar De Uyuni

b) tiwanaku

objek wisata ini seperti gerbang gan tapi keren banget, liat deh penampakan nya ..

tiwanaku

c)  pasar witches, disini agan bisa belanja oleh-oleh khas bolivia

Pasar witches

d) Danau garam ???? ya ada disini juga gan ..

Laguna Verga nama nya,, sebuah danau yang memiliki luas 1,7 km dengan pemandangan yang luar biasa ..

Laguna Verda

e.Valle de la Luna sebuah lembah dimana bila anda beruntung anda dapat melihat bulan yang keren 🙂

valle de la luna
Valle de la luna

f. laguna colorada , sebuah danau yang keren di bolivia 🙂

laguna colorada

g. palacio, merupakan sebuah gereja yang super kereeen 😀 jadi keinget film kriss 😀

palacio

h.árbol de piedra

batu yang terkikis oleh angin

i. la muela del diablo

batu keren di puncak bukit

j. dan lain lain lah 😀 banyak banget yang indah 😀

11. bolivia memiliki stadion yang unik loh gan ,, tengok nih

stadium di bolivia

Bonus ni 😀

Penampakan kota sucre (gerejanya)

kekerasan nih 😀

smack down cew di bolivia
smackdown cewek di bolivia

enak di liat nih 😀

cewe di bolivia

salah satu yang serem ni gan ane kutip dari googlee

kereta mati

ini tarian nya

sekian gan, salam blogger …

semua yang ada di halaman ini juga bisa di akses di klikbumi.blogspot.com

fakta unik negara kamboja

oke next is cambodia atau di indonesia dikenal dengan sebutan kamboja,,, berikut tentang cambodia yang ane kutip dari beberapa sumber :

1. Kamboja punya mata uang sendiri, yaitu Riel, dengan kurs 1 USD = KHR 4.000. Tapi USD diterima luas di mana-mana, termasuk untuk beli jagung rebus di pinggir jalan ($0.50 per buah) sampai beli kopi di warung ($0.50 per cangkir)

Image
contoh mata uang kamboja

2. Orang Kamboja sering menyebut harga dalam USD, termasuk peminta-minta uang yang selalu meminta $1.00.

3. Membayar dengan USD tidak lebih mahal daripada membayar dengan KHR (Riel). Renminbi juga diterima luas. Mereka sudah hafal kursnya.

4. Kamboja memiliki danau terbesar di Asia Tenggara, yaitu Danau Tonle Sap. Di sekelilingnya ada desa mengapung, yang rumahnya dapat dengan mudah dipindah-pindah, dan sudah dilengkapi dengan sekolah mengapung dan kantor polisi mengapung.

Image
danau terbesar di asia tenggara

gilak ,,, indah bukannnn 🙂

5. Kendati baru saja mulai membangun usai berperang lama, Phnom Penh International Airport sudah lebih besar daripada Bandar Udara Juanda di Surabaya

6. Untuk menyelenggarakan acara dengan jumlah peserta sangat banyak, ada Diamond Island Convention yang sanggup menampung lebih dari 3.000 orang, masih longgar pula, tanpa pilar sama sekali di dalamnya. Hall ini bahkan lebih besar daripada Grand City Convex maupun SSCC di Surabaya.

7. Budaya Kamboja cenderung banyak kemiripan dengan Thailand, dan suku Khmer cenderung mirip campuran Jawa. opo iyo tah 😀

hall di kamboja
hall di kamboja

8.. Kuliner Kamboja tidak menggoda. Kelihatannya kuliner tidak begitu berkembang di sini. Makanan tradisional mereka terbuat dari ikan busuk.contoh ni ada  Rombongan Huang Singapore bersikeras mencoba cita rasa lokal, dan setelah baru makan 1 menu, 15 dari 18 orang rombongan mereka langsung lari ke toilet…

nih gua liatin salah satu makanan dari telor yang udah mau jadi individu baru …

makanan kamboja
makanan kamboja

9.Makanan Kamboja sering kali antara tawar atau manis sekali… jadi di sini jarang yang asin ya 😀

10. Komoditas lokal favorit turis di Kamboja adalah batu permata, seperti sapphire, ruby dan emerald. Semuanya palsu, tapi mirip dengan aslinya. Harganya tentu saja murah, tapi lebih murah lagi beli di Siem Reap daripada di Phnom Penh. Selisih harganya: kalau di Phnom Penh harganya $400, di Siem Reap hanya $50. Tapi harus pandai menawar. Panduan menawar: mulai dari 10% harga yang disebut dan pada umumnya tidak di atas $100. Pergilah dulu ke pasar malam, baru ke toko perhiasan, sehingga kita sudah punya kisaran harganya. Kalau terbalik, bisa menyesal beli kemahalan.

11.Angkor Wat adalah cagar budaya dunia, termasuk dalam World Heritage, dan konon pernah termasuk dalam salah satu keajaiban dunia. Angkor Wat adalah kompleks pusat agama terbesar di dunia. Berjalan kaki dalam sebuah kompleks candi saja sudah cukup untuk membuat pengunjung bermandi keringat.

udahlah itu aja 😀

thanks,, salam blogger.. yang ada di blog ini juga bisa di akses di klikbumi.blogspot.com

fakta unik negara finlandia

yoyoy udah lama gua gk publis nih,,kali ini gw mau ngupas negara finlandia cekidot liat faktanya 😉

Image

1.  ibukota nya heinski

2. negara ini adalah pabrik atau negara dari mana nokia berasal

3. angry birds yang lucu tuh juga dari sini 🙂

Image

4. dulu sih masuk di swedia tapi udah gk lgi…

5.  mengenai asal kata finlandia liat ni kutipan yang di kutip dari wikipedia bahasa indonesia

”Asal nama Finlandia (Suomi dalam bahasa Finlandia) tidak jelas namun kemungkinan besar kognatnya adalah kata proto-Baltik zeme berarti “tanah”. Menurut teori yang lebih awal nama ini diturunkan dari suomaa atau suoniemi.”

6. negara ini mirip dengan itali hanya saja di itali bawanya kapal kecil tetapi di finlandia banyak kapal pesiar yang berkeliaran 😀

Image

7. pemandangan pantaenya keren bangeeeet :O

nih liat geh salah satu nnya

Image

8. bahasa di finlandia itu ada 2 yaitu bahasa finlandia dan swedia ya wajar aja lah naman juga bekas negara swedia

9. lo tau rumah yang di gambar sama ank anak SD gak atau mungkin lo sendiri yang pernah buat rumah kotak terus kasih atep doang atasnya nah rumah tradisional nya itu kaya gitu,, ntah karna apa gua juga gak tau, liat nih contohnya

Image

10 . lambang negaranya bukan garuda ya =D

tapi kaya gini nih

Image

11. finlandia memiliki reputasi yang sangat bagus di dunia pendidikan sebagai negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia …  woooooaaaaaaww kapan ya indonesia deretan kaya gini =D liat nih suasana belajarnya 🙂

Image

12. ada vodka asli finlandia juga loh 🙂

Image

13. yaaa udah liat nih gambar gambar ato foto di finlandia ,,,

mulai dari aurora  di malam hari 🙂

Image

NIH CONTOH PULAUNYA

Image

sekian dulu ya ,,, salam BLOGGER

fakta unik negara israel

Fakta Unik Tentang Israel dan Yahudi

udah lama ni admin gak update info soalny gi sibuk kul 🙂

langsung aja berikut 13 Fakta Unik Tentang Israel dan Yahudi

1. Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?

2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?

3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?

4. Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?

5. Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?

6. Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyad US$ dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel?

7. Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel sebesar 1,8 milyard US$ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Afrika?

8. Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 milyard US$ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel, maka ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.

9. Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan?Khususny a pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.

10. Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?

11. Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?

12. Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?

13. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel?

INI COPAS GAN,,

SALAM BLOGGERR, YANG ADA DI HALAMAN INI ADA JUGA DI HALAMAN KLIK BUMI